Beranda Kuliner Chef Marinka Pertunjukan Latihan Makanan Beku di Indo Livestock

Chef Marinka Pertunjukan Latihan Makanan Beku di Indo Livestock

7
0

Jakarta – Chef Marinka memeriahkan pameran peternakan internasional, Indo Livestock 2018. Dalam pameran ini, Chef Marinka menunjukkan kemampuannya memasak, salah satunya adalah mengolah makanan beku menjadi hidangan yang lebih istimewa.

menjadi kari ayam dan baso nugget yang diolah menjadi sate. Seorang pengunjung juga diundang untuk membantu Chef Marinka selama proses memasak. Pengunjung membantu Chef Marinka menyatukan rempah-rempah dengan ayam, lalu mengaduknya di atas panci yang disiapkan.


Beberapa saat setelah Chef Marinka memanaskan rempah-rempah di atas wajan, aroma hidangan olahan mulai tercium. Ini juga membuat para pengunjung yang hadir tidak sabar untuk mencicipi masakan tersebut.

Sambil memasak, Chef Marinka juga memberikan beberapa tip dan masukan saat memasak. Misalnya, selalu memasak tanpa menggunakan MSG.

"Terkadang beberapa orang tidak dapat menggunakan MSG, yang dapat kita ganti dengan bawang, bawang putih, merica, garam, dan gula," kata Chef Marinka di JCC, Kamis (5/7/2018).

Selain menyarankan tidak menggunakan MSG saat memasak, Chef Marinka juga memberikan tips bagi yang tidak suka atau yang menghindari santan, bisa menggantinya dengan susu. Setelah memasak koki pertama dan kedua, Chef Marinka mengajak pengunjung untuk mencicipi kari ayam dan sate nugget baso.

"Ini sangat praktis, ini adalah alternatif bagi mereka yang tidak punya banyak waktu untuk memasak seperti ibu hari ini," jelas Chef Marinka.

Sebelum mengakhiri sesi memasak, Chef Marinka juga menunjukkan cara memasak bagi mereka yang tidak punya banyak waktu. Dia menunjukkan cara mengolah produk dari Fiesta, yaitu Ready Meal yang dimasak dengan sangat mudah dan hanya membutuhkan waktu 4 menit.

Demonstrasi memasak ini dimulai pada pukul 13.10 WIB yang diadakan di stan PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk. (Pokphand), tepatnya di panggung utama stan Pokphand. Selain demo memasak bersama Chef Marinka, besok masih ada demo memasak dari Pokphand yang akan dipandu oleh Chef Steby. Demonstrasi memasak untuk besok masih akan diadakan di tempat yang sama, di stan Pokphand yang akan dimulai pukul 13.20 WIB.

Untuk mengetahui, pameran Indo Livestock 2018 diadakan dari 4-6 Juli 2018, yang diadakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta. Pameran ini dihadiri oleh lebih dari 550 peserta dari 40 negara.

Pokphand sendiri berpartisipasi dalam pameran ini dengan menggelar stan yang terdiri dari stan kecil yang memamerkan produk unggulan Pokphand. Selain itu Pokphand juga mengadakan berbagai acara, seperti seminar, live music, demo masak, kontes foto selfie, kuis, dan talkshow. (mul / mpr)