Beranda Kuliner Citarasa Khas Nusantara Dapat Dicoba dalam Satu Mangkuk Mie

Citarasa Khas Nusantara Dapat Dicoba dalam Satu Mangkuk Mie

6
0

Jakarta – Pernahkah Anda mencicipi semua makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia? Jika belum sedih, kini rasa makanan khas nusantara bisa dicicipi dalam semangkuk mie.

Meskipun disajikan dalam semangkuk mie, rasanya sangat mirip dengan masakan asli. Tekstur mienya juga menyatu dengan bumbu pelengkap saat dimakan selagi hangat.


Berbagai cita rasa makanan khas Nusantara yang dapat dicicipi dalam semangkuk mie, antara lain, Soto Khas Banjarmasin, Coto Makassar, Mie Kocok Bandung, Mie Celor, Soto Medan, Empal Gentong, Mie Aceh, Soto Tengkleng, Habang , Cakalang, ke Limau Kulit. Semua rasa telah disajikan Indomie di masing-masing daerah asalnya.

Sekarang, Indomie memperkenalkan kembali ke 10 varian mienya Halal Halal Halal yang diadakan di Sentral Senayan III, Jakarta Pusat, Jumat (13/07/2018). Dalam acara tersebut, Indomie langsung memperkenalkan dua varian baru, yaitu Indomie Soto Lamongan dan Indomie Soto Padang.

Manajer Merek Indomie Fahrian Cahyadi mengatakan Indomie adalah pelopor rasa yang unik dan inovatif. Bahkan sekarang Indomie ingin menghadirkan cita rasa khas nusantara, terutama bagi mereka yang mungkin jauh dari kampung halaman mereka dan merindukan masakan rumah mereka. Dengan menghadirkan cita rasa khas nusantara, Indomie dapat memberikan pengalaman baru.

"Rasa khas varietas Indonesia yang terinspirasi oleh Indonesia beragam, dari berbagai daerah, dan kami terinspirasi oleh rasa ini serta banyak hidangan lokal yang lezat, dan mungkin banyak orang yang tidak tahu," kata Fahrian di sela-sela acara Halal Mie Halal.

Acara Halal Mie Halal juga dimeriahkan dengan permainan menarik yang Blind Games dengan menebak beberapa varian rasa Indomie khas kepulauan secara acak. Pemenang berhak atas 1 kotak Indomie dengan varian rasa unik dari nusantara.

Namun, Fahrian mengungkapkan bahwa 10 varian Indomie dengan cita rasa Nusantara tidak dapat didistribusikan ke seluruh Indonesia. Sementara itu, Indomie soto Lamongan dan Indomie soto Padang dapat dicoba karena telah didistribusikan ke seluruh Indonesia.

Fahrian berjanji, di masa depan Indomie akan terus menyediakan lebih banyak inovasi dan memberikan varian rasa khas Nusantara lagi. (mul / ega)