Beranda Kuliner Dipengaruhi oleh Sindrom Nasi Goreng, Wanita Ini Menuntut Restoran Rp. 14,2 Miliar

Dipengaruhi oleh Sindrom Nasi Goreng, Wanita Ini Menuntut Restoran Rp. 14,2 Miliar

9
0
Jakarta – Wanita ini menuntut restoran Cina yang bisa Anda makan seharga Rp 14,2 miliar. Ini karena dia menderita & # 39; sindrom nasi goreng & # 39; setelah makan nasi goreng disana.

Germaine Mobley menggugat restoran Asia King Buffet di Wacahachie, Texas, AS. Wanita berusia 62 tahun ini mengaku terkena sindrom nasi goreng setelah makan nasi goreng di restoran pada tahun 2016.

Foto: iStock [19659003] Oleh karena itu ia melemparkan gugatan di restoran seharga $ 1 juta (Rp 14,2 miliar). Melalui gugatan itu, Mobley menulis bahwa Balcillus cereus atau yang biasa disebut & # 39; nasi goreng & # 39; adalah sejenis bakteri. Bakteri hadir dalam hidangan yang tersisa atau disimpan pada suhu kamar
laporan Fox News (30/6).

Juga baca: Cegah Keracunan Makanan dengan Menghindari 8 Makanan Ini

Berdasarkan pernyataannya, Mobley awalnya memesan nasi goreng. Dia menghabiskan nasi goreng yang menurutnya normal. Namun dalam perjalanan pulang, dia merasakan sakit perut.

"Rasa (nasi goreng) rasanya enak," Mobley mengatakan kepada WFMY (6/28).

Akhirnya Mobley memutuskan untuk memeriksa kondisinya ke rumah sakit. Namun keesokan harinya, kondisi kesehatan tubuhnya benar-benar menurun.

  Dipengaruhi oleh Sindrom Nasi Goreng, Wanita Ini Menuntut Restoran Rp 14,2 Miliar Foto: thinkstock

"Saya muntah. Keesokan paginya, saya menderita masalah pernapasan, jadi suami saya menghubungi petugas medis," dia berkata.

Pelaporan dari Dallas News, Mobley dilarikan ke rumah sakit dan harus mendapatkan perawatan intensif di ICU selama delapan hari, jadi sekarang Mobley menggugat Buffet King Asia, tetapi restoran mengakui bahwa penyebab insiden ini bukan karena piring yang dia makan di sana [19659005] Jadi, apa sebenarnya sindrom nasi goreng itu? Apakah itu sangat berbahaya?

Ternyata penyakit itu benar, itu karena bakteri yang disebut Bacillus cereus dalam makanan yang disimpan pada suhu kamar.Menurut US Food and Drug Administration, terkena bakteri akan terasa mual lalu muntah, Diare, dan kram Bakteri Bacillus cereus umumnya ditemukan pada beras sisa atau makanan cepat saji yang dibiarka n pada suhu kamar.

  Dipengaruhi oleh Sindrom Nasi Goreng, Wanita Ini Menuntut Restoran Rp 14,2 Miliar Foto: iStock

Pusat Nasional Bioteknologi di Amerika juga menyarankan untuk melawan bakteri ini. "Beras harus dimasak dalam jumlah kecil setiap hari. Ini untuk mengurangi waktu penyimpanan sebelum digoreng. Setelah dimasak, beras harus tetap panas (lebih dari 63 ° C) atau dinginkan kemudian dipindahkan ke lemari es sekitar dua jam setelah dimasak. dalam kondisi hangat, terutama pada suhu sekitar 15-50 ° C, "Pusat Nasional untuk Biotechnoligy melaporkan IBT (29/6).

Baca juga: 8 Bakteri dari Makanan Mentah Ini Dapat Memicu Keracunan (1) sob / odi)