Beranda Kuliner Eksploresep oleh Kecap ABC Meriahkan Kampung Sade dengan Taliwang Chicken Show

Eksploresep oleh Kecap ABC Meriahkan Kampung Sade dengan Taliwang Chicken Show

9
0
Lombok – Serangkaian acara Eksplorasi oleh ABC saus kedelai sekarang tiba di Lombok (11/7). Chef Gerry Girianza mendistribusikan resep ayam taliwang di desa tradisional Lombok.

Lombok menjadi kota keenam yang dikunjungi oleh tim Explorers ABC. Sebelumnya eksploresep ABC sudah memeriahkan Lampung, Medan, Jakarta, Yogyakarta dan Semarang.

Di setiap kota ini, Chef Gerry Girianza mengundang ibu secara acak untuk membantu memasak hidangan khas. Ada ikan bakar madu di Lampung, tahu dangdut di Medan, daging soto Betawi di Jakarta, brongkos koyor di Yogyakarta dan tripe gongso di Semarang


Foto: Dok. detikFood

Di Lombok, ayam taliwang jadi pilihan Chef Gerry dan tim termasuk Chef Aga Alvian. "Sebisa mungkin kami menyajikan makanan otentik dari satu kota," kata Chef Aga di tengah demonstrasi memasak di depan Sade Village sore ini (11/7). Namun, Chef Gery menambahkan bahwa ada sedikit penyesuaian pada resep ayam taliwang buatan sendiri. "Ayam taliwang kan benar-benar pedes banget, hanya tidak semua orang Indonesia suka pedes banget pedes .. Pakai saus kedelai ABC rasanya agak manis, agak seimbang," kata Chef Gerry.

Sambil memasak ayam taliwang, Chef Gerry ditemani ibu dari Desa Sade, Ibu Fiki. Dia mengaku senang bisa diajak Chef Gerry untuk memasak ayam taliwang dengan cara tradisional memanggang ayam taliwang di arang

Mengundang ibu lokal untuk memasak secara spontan dengan Chef Gerry yang jadi konsep utama Eksploresep oleh Kecap ABC. Kepada detikFood (11/7), Andita Rasyid selaku Marketing Manager kecap ABC mengatakan antusiasme ibu sangat tinggi di setiap kota.

  Eksploresep oleh Kecap ABC Meriahkan Kampung Sade dengan Taliwang Chicken Show Foto: Dok. detikFood

Di Lampung, misalnya, seorang ibu bahkan mengundang tim Eksploresep dengan saus kedelai ABC untuk memasak ikan madu panggang di rumah di tengah laut. "Gembira karena kami benar-benar dipersilakan memasak langsung di dapur," kata Andita.

Selain merekam kegembiraan Chef Gerry dengan para ibu, kegiatan Eksplorasi oleh ABC & # 39; s Kecap termasuk demo memasak di booth ABC Ketchup. Chef Aga membagikan resep ayam taliwang untuk masakan rumahan.

Di gerai ini juga pengunjung dapat membeli kecap ABC dalam pilihan paket hemat. Paket A senilai Rp 15.000 dan Paket B seharga Rp 20.000. Pembelian ini termasuk peluang bonus untuk berpartisipasi dalam Pertandingan Pertama.

  Eksploresep oleh Kecap ABC Meriahkan Kampung Sade dengan Taliwang Chicken Show Foto: Dok. detikFood

Pengunjung dapat mengambil bola hadiah acak yang terbang dalam kotak. Jika beruntung mendapatkan rice cooker, blender ke magic jar.

Yah, kegembiraan Eskploresep oleh ABC Abc di Lombok akan terus berlanjut sampai besok (12/7). Demo masak ayam Taliwang yang praktis oleh Chef Aga bisa dilihat di depan Desa Sade. Bagi mereka di Lombok, mampir!

(lus / odi)