Beranda Kuliner Eksploresep oleh Kecap ABC Sukses Memperkenalkan Makanan Khas 6 Kota Indonesia

Eksploresep oleh Kecap ABC Sukses Memperkenalkan Makanan Khas 6 Kota Indonesia

5
0
Lombok – Eksploresep oleh Kecap ABC berakhir di Lombok (12/7). Sebelumnya telah ada 5 kota yang dieksplorasi untuk mempopulerkan makanan khas lokal yang dibuat dari saus tomat ABC.

Lombok menjadi tujuan akhir tim Eksploresep oleh Kecap ABC menampilkan figur Chef Gerry Girianza . Tim sebelumnya bersama Chef Gerry mengunjungi Medan, Lampung, Jakarta, Yogyakarta, Semarang dan Lombok terakhir.

Di setiap kota, Chef Gerry mengundang ibu setempat untuk membuat makanan khusus. Ada yang tahu udang Medan, ikan bakar rica madu Lampung, rebus daging Betawi Jakarta, brongkos koyor Yogyakarta, triple gongso Semarang dan ayam Taliwang Lombok.

Foto: dokdetikFood

Manajer Pemasaran ABC Soap, Andita Rasyid menjelaskan Eksploresep oleh Kecap ABC adalah salah satu ABC program memasak kecap. "Program ini telah berlangsung selama 3 musim, dan ini sebenarnya yang keempat. Biasanya kami hanya video resep biasa, tapi kali ini kami melakukan sesuatu yang berbeda. Tujuan kami adalah meningkatkan masakan sehari-hari dengan kecap ABC," katanya. .


Keenam kota ini sengaja dipilih karena merupakan kota besar di Indonesia. Dari sisi pemasaran, kota-kota juga merupakan pangsa pasar utama kecap ABC. Mengenai pemilihan Chef Gerry sebagai tokoh utama tayangan eksploresep oleh Kecap ABC, bukan tanpa alasan.

"Karakter Chef Gerry sangat rendah hati dan menarik, dapat membawa suasana bahagia di mana terbukti bahwa di 6 kota dia sangat membantu," Andita melanjutkan.

  Eksploresep oleh Kecap ABC Berhasil Memperkenalkan Makanan Khas 6 Kota Indonesia Foto: detikfood

Hasilnya adalah Chef Gerry, dibantu Chef Aga Alvian yang bertugas mendemonstrasikan resep, berhasil membuat stan Eksploresep oleh Kecap ABC di setiap kota penuh dengan antusias pengunjung.

Dari sisi penjualan, Andita mengklaim ABC Ketchup terjual dengan baik selama program. Dia berkata, "Alhamdulillah target kami adalah beberapa yang melebihi target, misalnya di pasar. Jika komunitas kami sesuai target. Ada 500 paket kecap ABC yang dijual dengan harga paket Rp 15.000 dan Rp 20.000. Pembelian diikuti dengan kesempatan untuk berpartisipasi dalam game pemerasan pertama. "

Andita berharap Eksploresep oleh Kecap ABC menjadi acara yang menarik didengarkan. Tayangan ini dapat dilihat pada 19 Juli di iklan-iklan Kun Anta, salah satu sinetron di stasiun televisi swasta. "Bisa juga lihat di YouTube HeinzABC," kata Andita.

  Eksploresep by Kecap ABC Success Memperkenalkan Makanan Khas 6 Kota Indonesia Foto: dokdetikFood

Harapan lain, Eksploresep oleh Kecap ABC dapat memberi tahu ibu resep asli Indonesia.

"Ini bukan hanya masakan di kota, tetapi masakan Indonesia di kota-kota lain, jadi tahu koki Tahu Dangdut dari Medan, tahu masakan ayam Taliwang .. Bukan hanya camilan, mereka memasak dan menunjukkan bahwa memasak tidak rumit, terutama menggunakan ABC Ketchup terlebih dahulu untuk membuat masakan lebih kaya, "tutup Andita.

(adr / odi)