Beranda Kuliner Ini adalah Mie Ayam Top di Bandung Hingga Malang, Nomor 1 Pernah...

Ini adalah Mie Ayam Top di Bandung Hingga Malang, Nomor 1 Pernah Berkunjung di Dilan Film

7
0
Jakarta – Perburuan mi ayam tidak hanya bisa dilakukan di Jakarta. Di beberapa kota besar seperti Bandung, Yogyakarta hingga Malang juga memiliki ramuan mie ayam yang nikmat.

Ramuan mi ayam di berbagai daerah memang memiliki gaya yang berbeda. Meski begitu, mie yang satu ini punya banyak penggemar. Ada yang dibuat dengan tambahan bumbu cokelat yang kental, dan ada juga yang diformulasikan dengan gaya mie ayam Bangka.

Pecinta mie ayam, bisa ya mampir ke beberapa restoran ini. Nomor satu, mie ayam di Bandung semakin populer setelah tampil di film Dilan 1990 lho.


Baca juga: Sumpit Lokal Mengangkat Tongkat Ayam

1. Mie Baso Akung

Foto: Makanan Indonesia yang Baik

Jika Anda singgah di Bandung, cobalah mencicipi baso mie legendaris ini. Jika Anda menonton film Dilan 1990, pasti Anda ingat adegan ketika Dilan makan dengan Milea di salah satu kios makanan. Masih bernuansa tahun 90-an, warung ini memang salah satu yang legendaris di Bandung tepatnya di Buah Batu.

Ada mie atau mie kuah dengan campuran topping yang menarik. Salah satunya adalah bakso bakso bakso tahu siomay (BPTSC) atau bakso cakar dan bakso siomay yang bisa Anda cicipi di sini. Porsi semangkuk mie basso Akung sangat royal dan berkuah.

Setengah bagian dari BPTSC ini berisi lima potongan kecil bakso kecil, tiga cakar ayam, dua kue, putih hingga kue rebus. Jika Anda menyukai perpaduan mie manis yang gurih, bisa memilih mie yamien dengan bakso tambahan.

Puas makan mie ayam yang enak, kamu juga bisa memesan es es, es yogurt strawberrt sampai buah markisa panas. Ingin mencoba bakso dan mi yamien yang dimakan Dilan dan Milea? Segeralah datang ke sini.

Buka setiap hari pada pukul 10:00 hingga 20:00, kecuali hari libur Jumat. Lokasi berada di Jalan Lodaya No. 123, Fruit Stone, Bandung. Tel: (022) 7312746.

2. Mie Ayam Tumini

  Ini adalah Mie Ayam Top di Bandung Hingga Malang, Nomor 1 Pernah Berkunjung di Dilan Film
Foto: Jogja Info Makanan

Ramuan mie ayam di Yogyakarta mirip dengan Jakarta tapi agak berbeda. Memiliki alamat di Jalan Imogiri Timur No. 187, Umbul Harjo, Yogyakarta. Warung mi ayam ini selalu dipenuhi pengunjung. Warung mie ayam ini sudah ada sejak tahun 1990-an.

Agak berbeda dengan ramuan mi ayam lainnya, disini mienya berukuran lebih besar dengan saus cokelat kental. Untuk menjaga kualitas, toko ini juga membuat mienya sendiri dan dijual ke beberapa penjual mie ayam di sekitar Yogyakarta. Mie ayam di sini bisa dipesan dengan cakar ekstra, ayam ekstra hingga ayam mustar.

Bumbu disebut tebal sebagai salah satu fitur favorit yang disukai banyak konsumen. Membayangkan rasanya hanya dari tampilannya mengingatkan kita pada saus kari yang kental. Namun tidak dipadukan dengan rasa kari, ramuan cokelat brunette Mrs. Tumini memiliki rasa yang gurih sedikit manis. Sluurp!

3. Mie Ayam Gondangdia

  Mie Ayam Besar Ini di Bandung Hingga Malang, Nomor 1 Pernah Berkunjung di Dilan Film Foto: Dok. detikFood

Mie ayam Gondangdia jadi salah satu mie ayam favorit warga Jakarta Kota. Berdiri sejak 1968, restoran ini awalnya berlokasi di Jalan R.P. Soeroso, Jakarta Pusat. Namun sekitar tahun 2014, mie ayam Gondangdia menelan ayam jago merah dan kini telah pindah ke Jalan Cikini IV No. 12 A, Menteng.

Bahkan Megawati Sukarnoputripun menjadi salah satu dari banyak tokoh terkemuka yang menggoda kehalusan mie buatan sendiri di restoran ini. Mienya lembut dengan campuran daging ayam yang manis manis. Lebih lezat dikombinasikan dengan bakso dan jamur dan kue goreng. Lezat!

Diaduk menjadi satu, campuran mie dengan potongan ayam juicy lebih nikmat ditaburi dengan daun bawang. Pasti membuat Anda merindukan!

Baca juga: Ini Toko Mie Ayam Legendaris ke-2 di Jakarta, Anda Harus Coba!

4. Bakmi Ayam Baso AL

  Ini adalah Mie Ayam Top di Bandung Hingga Malang, Nomor 1 Pernah Berkunjung di Dilan Film Foto: bandung.panduwisata

Bogor dikenal sebagai kota hujan ternyata memiliki barang yang bagus mie ayam. Tempatnya di Jalan Pejajaran No. 78 L, Bogor Timur. Di sini ada banyak mie ayam yang bisa Anda pesan, mulai dari mie ayam baso manis, mie ayam, saus, mie ayam, dan mi ayam kering.

Selain itu, ada juga jenis mie lain seperti kwetiau dan sohun yang bisa menjadi pilihan. Menurut rekomendasi beberapa orang, konon yamiennya jagoan mie dan tahu basonya enak!

5. Depot Mie Gajah Mada

  Ini adalah Mie Ayam Top di Bandung Hingga Malang, Nomor 1 Pernah Berkunjung di Dilan Film
Foto: TripAdvisor

Orang Malang pasti akan merindukan campuran mie ayam di sini. Lokasi Depot Mie Gajah Mada terletak di Jalan Pasar Besar (Chinatown) 17 A, Malang. Bangunan ini masih konsep bangunan kuno, mie ayam masih menjadi favorit dan legenda hingga sekarang.

Mienya tipis dengan potongan ayam gurih dgaing. Anda juga bisa menambahkan bakso plus kue goreng. Selain itu, ada juga mie ayam jamur dengan potongan jamur plus saus yang gurih kental. Selain mie ayam yang nikmat, Anda juga bisa mencicipi aneka minuman manis dan segar di sini. Ayo, mampir!

Baca juga: Diambil oleh Pedagang Cina untuk Berjalan-jalan dengan Wagon

Juga tonton Delish Bakso Marrow dan Rendang Chicken Noodles di Gading Serpong & # 39 ;:

Artikel sebelumyaSMF siap jalankan skema baru penyaluran FLPP pemerintah
Artikel berikutnyaVIDEO: Bocor di Internet, Inikah Desain iPhone yang Baru?