Beranda Kuliner Mencicipi Sate Maranggi dan Dombrut Khas Jawa Barat yang Membuat Kangen

Mencicipi Sate Maranggi dan Dombrut Khas Jawa Barat yang Membuat Kangen

6
0
Jakarta – Pecinta sate wajib melipat ke Purwakarta dan Garut. Di sini ada sate lezat yang dibuat dengan campuran rempah-rempah yang lezat dengan tekstur daging yang empuk. Mau coba?

Jika Anda melewati Purwakarta, Anda pasti akan melewati banyak penjual sate maranggi. Sate khas Purwakarta selalu diburu banyak orang yang melewati jalan ini. Sate maranggi bisa dibuat dengan beberapa jenis daging, yaitu daging kambing, sapi dan ayam.

Yang membedakan dengan sate lainnya adalah pelengkap bumbu. Irisan tomat segar dicampur dengan sambal hijau membuat aroma tomat segar muncul.

Sate Maranggi khas Purwakarta enak lezat. Foto: (Afriyana / d & # 39; Traveler)

Dalam proses membuat potongan-potongan kecil daging dengan selingan lemak terbakar sedikit kecokelatan. Tidak polos, tetapi dibaluri dengan bumbu seperti bawang, bawang putih, ketumbar dan gula merah yang digunakan sebagai bumbu untuk merendam daging. Jadi ketika matang rasa ketumbar dan bawang sempurna menyatu.

Disajikan dengan tomat merah setengah matang yang baru dipanggang, kemudian diaduk dengan cabe merah dan bawang putih. Rasanya segar dan pedas pada saat bersamaan!

Tertarik untuk mencoba sate maranggi? Anda bisa mampir ke Sate Maranggi Cibungur yang ada di Jalan Raya Cibungur, Purwakarta

Juga baca: Sate Maranggi Cibungur: Ketukan Gula Manis Daging Ditambahkan

Sedangkan kalau ke Garut, ada sate yang terkenal enak. Kota ini terkenal dengan sate domba garut dengan tekstur lembut dengan perpaduan kecap yang lezat. Rasa dagingnya bagus, karena di Garut Jawa Barat banyak sekali peternakan domba berkualitas baik.

  Taste of Maranggi dan Dombrut Squares Khas Jawa Barat yang Membuat Kangen Proses domba Garut sebelum dibakar. Foto: Detikcom

Tidak perlu dibumbui seperti sate maranggi. Potongan domba garut muda di bawah usia lima bulan, dipotong dan ditancapkan di batang bambu kemudian dicelup dalam kecap asin dan dibakar dalam tungku pembakaran yang tidak terbakar sampai matang.

Setelah matang, sate dombrut bisa dinikmati dengan saus kacang dan kecap. Bumbu kecap dikombinasikan dengan irisan tomat, irisan bawang merah dan cabe rawit dan jeruk nipis. Sedangkan saus kacang terasi manis sedikit manis. Yang lebih nikmat dinikmati dengan nasi putih hangat dan lontong.

  Sate Maranggi dan Dombrut Jenis Jawa Barat yang Membuat Kangen Berikut ini tampilan sate dombrut alias domba Garut dengan kecap dan kacang. Foto: Detikcom

Jika Anda ingin mencicipi sate dombrut yang lezat, Anda dapat mampir ke Rumah Domba yang terletak tidak jauh dari kawasan wisata pemandian air panas Cipanas, Garut. Tepatnya di Jalan Pataruman, nomor 1B, Kecamatan Tarogong Kidul.

Juga baca: Jangan Tinggalkan Garut Tanpa Soying Juicy Juicy Dombrut! (lus / odi)