Beranda Kuliner Tren Makanan Baru Akan Disajikan di & # 39; Makanan Bahan Asia...

Tren Makanan Baru Akan Disajikan di & # 39; Makanan Bahan Asia 2018 & # 39; di Jakarta

6
0
Jakarta – Pameran industri makanan, Food Ingredients Asia 2018 diadakan lagi di Jakarta. Acara ini bisa menjadi tempat bagi mereka yang ingin mengetahui teknologi terbaru seputar makanan.

Industri makanan dan minuman didefinisikan sebagai salah satu dari lima prioritas pemerintah. Akibatnya kini para produsen makanan dan minuman di Indonesia semakin bertabrakan untuk menunjukkan inovasi terbaru yang tentunya lebih menarik. Apalagi jika target untuk melirik pasar global.

Sebuah acara akbar di industri kuliner akan diadakan tahun ini. Event Food Ingredients (Fi) Asia 2018 diadakan selama tiga hari pada 3-5 Oktober 2018 di Ji Expo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Foto:

Baca juga: Tahun Ini 40 Negara Akan Bergabung & # 39; Bahan Makanan Asia & # 39; Diadakan di Jakarta

Fi Asia 2018 adalah acara tahunan yang telah diselenggarakan secara rutin selama empat tahun. Tidak hanya di Indonesia, Bahan Makanan secara bergantian diadakan di Thailand dan Indonesia.

Setelah sukses diadakan di Thailand tahun lalu, sudah saatnya Indonesia menjadi lokasi selanjutnya.

Bertemu di Jakarta (4/7) Ir. Adhi S. Lukman sebagai Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI) mengatakan industri makanan dan minuman di Indonesia semakin berkembang. "Kami memproyeksikan industri makanan dan minuman tumbuh lebih dari 10 persen pada 2018," katanya.

Pria yang akrab disapa Adhi juga menambahkan bahwa potensi industri makanan dan minuman di Indonesia bisa menjadi aspek potensial jika meningkatkan inovasi dan keamanan produk. Apalagi konsumen Indonesia semakin mencari produk inovatif yang membawa cita rasa lokal.

  Tren Makanan Baru Akan Disajikan di & # 39; Makanan Bahan Asia 2018 & # 39; di Jakarta Foto: detikFood

Untuk dapat membawa makanan dan minuman inovatif, harus didukung dengan sumber bahan baku dan dukungan penelitian yang memadai.

"Indonesia adalah produsen terbesar produk pertanian di dunia, ada banyak varian produk dan komoditas penting yang dapat memperkaya cita rasa Indonesia melalui makanan dan minuman," kata Dr. Puspo Edi Giriwono sebagai Sekretaris Eksekutif, South East Ilmu dan Teknologi Pangan dan Pertanian Asia, SEAFAST Center, IPB.

Dr. Puspo juga mengatakan sekarang sudah mulai banyak produk makanan dan minuman yang mengusung cita rasa khas Indonesia. Misalnya produk mie instan rasa soto, rendang hingga sambal matah. Dan produk minuman seperti kunyit asem dan wedang jahe instan.

Dalam acara ini, akan menghadirkan lebih dari 750 peserta pameran makanan dan minuman lokal, internasional dan regional terkemuka. Masing-masing pemain ini akan mendemonstrasikan produk inovatif terbaru yang diproses dengan teknologi canggih.

Tidak hanya menyajikan hanya bahan baku industri, acara ini juga terbuka untuk produsen yang ingin mencari informasi tentang kuliner. Dari kemasan makanan hingga seminar yang membahas topik kuliner yang sedang tren

  Tren Makanan Baru Akan Dipersembahkan di & # 39; Bahan Makanan Asia 2018 & # 39; di Jakarta Foto: Istimewa

Baca Juga: Dibuka Hari Ini, 50 Negara Berpartisipasi dalam Pameran Makanan Asia 2016

Rungphech Chitanuwat, Direktur Grup ASEAN, UBM Asia (Thailand), menjelaskan "Kami sangat bangga dapat membawa Food Ingredients Asia kembali ke Indonesia, kami juga menghadirkan pameran termasuk ahli teknologi pangan, pengolahan makanan, perusahaan makanan dan produsen makanan untuk dapat mempromosikan produk mereka, "kata wanita yang akrab disapa Rose.

Jadi untuk pelaku bisnis, acara ini bisa menjadi wadah untuk mencari produk bahan baku industri kuliner, untuk bertukar ide menjadi tempat untuk membangun jaringan yang lebih luas. Fi Asia 2018 diadakan pada 5-8 Oktober 2018 di area Ji Expo Kemayoran.

(dvs / odi)