Lapak Dibongkar, PKL Depan Bandara Kini Tak Lagi Berjualan, Ali : Kami Minta Solusi

4 bulan lalu 60

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Pedagang kaki lima (PKL) meminta solusi setelah lapak usaha mereka di depan Bandara  di Jalan A Yani Km 27, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan ditertibkan, Jumat (21/01/2022). 

Harapan ini  disampaikan langsung oleh PKL, Ali dan dan pedagang lainnya.

"Kami di gusur tanpa surat resmi dan tanpa solusi, hanya lewat lisan saja. Kalau digusur paling tidak ada solusi untuk kami mencari nafkah, sehingga kami tetap bisa berjualan," ucap Ali dan beberapa rekan PKL lainnya. 

Menurutnya, yang menjadi tanda tanya, ucap Ali, dirinya dan rekannya  tidak adanya surat resmi. Padahal, biasanya penggusuran ada surat resmi. 

Baca juga: Datangi PKL Depan Bandara, Kasatpol PP Banjarbaru Sebut Pembongkaran Lapak Sudah Disepakati

Baca juga: VIDEO Satpol PP Banjarbaru Datang PKL Depan Bandara

"Katanya diserahkan ke ketua, tetapi ketuanya tidak ada menunjukan ke kita, hanya secara lisan saja. Ini yang menjadi tanda tanya," ujarnya. 

Sebelumnya di 2021 ada pemberitahuan penggusuran, dan setelah itu kami menyewa pengacara agar dapat bertemu dengan Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin. 

Setelah pengacara bertemu, ada pemberitahuan boleh tetap di sini selama tempat baru belum ada dari yang disampaikan dan janji pengacara dan ketua. 

Lanjut Baca