Beranda Lifestyle 11 Cara Menghaluskan Wajah dan Membuatnya Bersinar Sekaligus

11 Cara Menghaluskan Wajah dan Membuatnya Bersinar Sekaligus

7
0

Jakarta Siapa yang tidak ingin kulit wajah mulus bersinar? Bukan hanya wanita, pria pasti menginginkannya. Wajah halus tidak dimiliki oleh semua orang. Beberapa sering terpapar polusi dan debu yang mengakibatkan kulit kering menjadi mengelupas dan kasar. Ada juga yang karena memiliki bekas jerawat, bekas luka bopeng, atau bekas luka sehingga kulit wajah terlihat jadi tidak mulus.

Demi memiliki kulit yang halus dan halus banyak orang rela mengeluarkan uang untuk merawat wajahnya. Padahal banyak bahan alami di sekitar Anda yang bisa Anda gunakan untuk menghaluskan wajah. Diringkas oleh Banjarmasinnews.com (11/7) di sini adalah beberapa contoh.

Cara menghaluskan wajah

1. Kopi dan gula scrub

Bagi Anda yang memiliki kulit wajah kering untuk mengupas atau bersisik, Anda bisa menggunakan kopi dan gula sebagai scrub cara melembutkan wajah secara alami. Kopi umumnya digunakan sebagai minuman sekaligus gula sebagai citarasa. Namun, kombinasi kedua bahan ini bisa digunakan sebagai scrub untuk mengangkat kulit mati pada kulit wajah sehingga wajah menjadi halus dan halus. Caranya adalah dengan membuat pasta 2 sendok makan bubuk kopi bubuk yang dilarutkan menggunakan air. Kemudian tambahkan 1 sdm gula pasir. Sebelum mengaplikasikan scrub pada wajah, jangan lupa membersihkan wajah terlebih dahulu. Gosok scrub secara merata di wajah. Lakukan gerakan menggosok wajah selama 1 menit untuk mengangkat sel kulit mati.

2. Lulur tomat dan kopi

Senyawa anti-oksidan dari lycopene yang ada dalam tomat terbukti menetralkan radikal bebas untuk wajah yang cerah, berseri-seri, tidak berminyak, dan menghaluskan wajah. Tomat juga bisa menjadi tabir surya alami untuk meminimalkan kerusakan yang disebabkan oleh sinar UV.

Cara menggunakannya adalah dengan menumbuk halus tomat sampai bubur dan tambahkan 2 sendok makan bubuk kopi bubuk ke bubuk tomat dan kopi. Gosok scrub secara merata di wajah. Lakukan gerakan menggosok wajah selama 1 menit untuk mengangkat sel kulit mati.

3. Topeng tepung beras

Tepung beras memiliki kandungan yang hampir sama dengan beras asli. Kandungan tepung beras, antara lain, karbohidrat, zat besi, kalsium, protein, dan vitamin C. Kelima bahan dari bahan alami ini yang berguna untuk melembutkan wajah, menyerap minyak, menyamarkan noda hitam, menghilangkan jerawat, mencerahkan wajah, dan kencangkan kulit wajah

Cara menggunakan tepung beras untuk menghaluskan wajah yang bopeng atau wajah bekas jerawat mudah. Larutkan tepung beras sampai berbentuk pasta. Oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 30 menit atau sampai masker tepung beras mengering. Bilas dengan air hangat.

4. Telur putih, jeruk nipis, dan madu

Putih telur dipercaya melembabkan wajah dan mencerahkan kulit wajah karena kaya akan sumber protein dan mikronutrien. Sementara jeruk nipis kaya akan anti oksidan dan vitamin C yang akan membantu kulit untuk menghindari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi kelebihan minyak, dan mengangkat sel kulit mati. Maka madu bermanfaat sebagai pelembab alami wajah yang juga dapat mencerahkan kulit karena kaya akan antioksidan dan dapat mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit menjadi halus dan halus.

Untuk membuat maske ini campurkan putih telur, jeruk nipis, dan madu. Kemudian oleskan pada wajah secara merata dan kemudian diamkan selama 30 menit. Lalu, bilas dengan air hangat.

5. Masker lemon dan madu

Mirip dengan lemon, lemon juga kaya akan anti-oksidan dan vitamin C. Tidak hanya itu, lemon juga mengandung asam alfa hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas di kulit. Dengan mencampurkan 1 sdm jus lemon dan 2 sendok makan madu, Anda bisa mendapatkan kulit halus dan halus.

6. Masker kulit lemon dan lemon

Bukan hanya jus yang berguna sebagai cara menghaluskan wajah, kulit jeruk juga bisa digunakan sebagai cara alami berikutnya untuk menghaluskan wajah. Dibandingkan dengan buah, kulit jeruk ternyata mengandung lebih banyak vitamin C. Jadi bagi Anda yang suka makan jeruk, jangan cepat-cepat buang kulit. Untuk mendapatkan noda halus tanpa kulit dengan menggunakan kulit jeruk, keringkan kulit jeruk sampai benar-benar kering. Lalu tumbuk kulit jeruk sampai halus. Campurkan dengan jus lemon sampai menjadi pasta. Oleskan pada wajah Anda yang sebelumnya bersih. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Tingkat antioksidan hadir dalam kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

7. Masker alpukat dan madu

Alpukat berguna untuk melindungi kulit dari kerutan dan tanda-tanda penuaan dini karena alpukat mengandung banyak karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat paparan sinar matahari. Sedangkan vitamin C adalah zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen menjaga kulit tetap kenyal dan juga halus.

8. Masker pepaya dan minyak zaitun

Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan membantu menyehatkan, melembabkan kulit Anda, dan melembutkan wajah Anda. Pepaya juga bisa bermanfaat untuk menjadi tabir surya atau tabir surya alami untuk kulit wajah Anda. Kemudian, kandungan zat asam linoleat yang ada dalam minyak zaitun akan membantu menjaga kadar air pada kulit wajah sehingga mencegah kerutan dan menjaga kulit tetap halus.

9. Pisang dan yogurt

Pisang kaya akan vitamin C yang tentu saja efektif untuk menghaluskan wajah secara alami. Bersama dengan yogurt yang mengandung kalsium dan seng, kedua bahan ini berguna untuk melembutkan wajah secara alami. Blender 1 pisang kemudian tambahkan 2 sdm yogurt. Campurkan sampai merata dan kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat

10. Cucumber Mask

Timun kaya akan mineral dan vitamin yang penting untuk kesegaran wajah terjaga sehingga wajah tidak terlihat kusam . Mentimun juga berguna untuk menghambat pigmentasi kulit, menghilangkan keliling mata hitam Anda, dan juga menghaluskan kulit wajah.

Cara menghaluskan wajah secara alami dengan menggunakan mentimun adalah untuk diparut dan kemudian oleskan pada seluruh wajah. Diamkan selama 30 menit lalu bersihkan dengan air bersih.

11. Gel lidah buaya

Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat wajah menjadi gelap bahwa aloesin ada dalam lidah buaya. Itulah mengapa banyak jenis produk pencerah wajah termasuk lidah buaya dalam komposisinya. Selain itu, gel lidah buaya juga berguna untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar.

Terlalu mudah yaitu dengan mengoleskan gel dari lidah buaya secara merata ke wajah

12. Pasta gigi

Sebagian besar pasta gigi mengandung fluoride dan mineral yang dapat digunakan sebagai salah satu cara untuk melembutkan wajah kasar karena banyak komedo di wajah. Namun, Anda disarankan untuk menggunakan pasta gigi yang terbuat dari bahan herbal sehingga lebih aman di kulit.

Kulit wajah yang halus dan steril tidak mungkin didapatkan, terutama jika Anda menjalankan perawatan di atas secara teratur.