Beranda Lifestyle 11 Manfaat Mencuci Pakaian dengan Cuka, Sudah Pernah Coba?

11 Manfaat Mencuci Pakaian dengan Cuka, Sudah Pernah Coba?

7
0

4. Menghapus residu sabun

Asam asetat dalam cuka dapat memecah residu sabun yang mungkin terakumulasi pada pakaian, handuk, selimut, dan seprei Anda. Residu ini dapat mengiritasi kulit sensitif, terutama pada bayi dan anak kecil.

Anda hanya perlu menambahkan satu cangkir cuka ke bilasan terakhir sambil mencuci pakaian untuk menghilangkan penumpukan sabun. Atau dua cangkir cuka sambil mencuci handuk, seprai, dan selimut.

5. Minimalkan rambut hewan peliharaan

Cuka juga dapat membantu meminimalkan serat dan menghilangkan bulu dari hewan peliharaan Anda. Tambahkan setengah cangkir cuka ke bilasan terakhir sambil mencuci pakaian /

6. Tetap putih

Cuka dapat membantu Anda menjaga putih pada pakaian Anda dan membersihkan noda kotor. Tambahkan satu setengah cangkir cuka ke bilasan terakhir sambil mencuci pakaian putih.

7. Membersihkan noda

Anda bisa menyemprotkan cuka pada noda kopi, anggur, soda, cokelat, atau jeli. Adapun noda yang terpapar pada pakaian katun poliester 100%, Anda bisa mengaplikasikannya langsung pada wajah.

Biarkan selama sepuluh menit, lalu gosok lembut dengan sikat lembut, dan bersihkan seperti pakaian yang diinstruksikan. Untuk noda deodoran, gosok lembut kain yang telah diberi cuka.