Beranda Lifestyle Bersihkan Wajah Dengan Tisu Basah? Siap-Siap Terima Efek Samping yang Bahaya ini!

Bersihkan Wajah Dengan Tisu Basah? Siap-Siap Terima Efek Samping yang Bahaya ini!

6
0

Wajah Bersih Dengan Jaringan Basah? Siap Menerima Efek Samping dari Bahaya Ini!

Banjarmasinnews.com – Perawatan wajah adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Salah satu cara untuk merawat wajah yang harus dilakukan setiap hari adalah mencuci muka. Berbagai tips kecantikan menyarankan kita untuk mencuci muka setidaknya dua kali sehari atau sesuai kebutuhan. Apalagi jika kita berada di luar ruangan sepanjang hari atau jika kita menggunakan riasan wajah, tentu mustahil untuk wajah yang enggak bersih.

Namun kenyataannya, kami sering mengalami kendala ketika ingin melakukan perawatan wajah yang satu ini. Terkadang rasa malas atau jangkauan air yang jauh membuat kita memilih untuk membersihkan wajah hanya dengan lap basah. Membersihkan wajah dengan tisu wajah memang bisa dilakukan, tetapi ternyata ada beberapa efek berbahaya dari cara merawat wajah seperti ini. Berikut 5 bahaya yang mengintai Anda jika terlalu sering membersihkan wajah dengan lap basah!

Wajah max bisbol net

Meskipun terlihat bersih tapi wajah bersih dengan tisu basah membuat wajah maksimal bersih. Apalagi jika Anda membersihkan wajah dengan make up tisu basah, tentu saja sisa-sisa riasan tetap akan tertinggal di wajah. Tidak jarang juga tisu basah membuat kulit kita terasa lengket.
Jerawat dan komedo

Dari hasil membersihkan wajah yang kurang maksimal, bisa menawulkan masalah jerawat dan juga komedo. Berbagai kotoran yang tersisa di pori-pori Anda akan memicu bakteri yang menyebabkan komedo dan jerawat. Jika ini terjadi, Anda akan lebih repot daripada harus melakukan perawatan wajah untuk jerawat.
Dapat menyebabkan iritasi

Ketika kita membersihkan riasan dengan tisu basah, kita perlu upaya yang lebih keras untuk membersihkan wajah. Hasil dari menyapu ajah yang terlalu keras ini adalah iritasi. Belum lagi kandungan bahan kimia dengan sejumlah kecil bisbol di tisu basah akan semakin memperparah keadaan kulit Anda.
Menyebabkan garis-garis halus

Selain iritasi, menyeka wajah terlalu keras juga bisa menyebabkan garis-garis halus di wajah. Ini tentu akan mengganggu dan membuat kepercayaan diri kita turun. Jadi, jika Anda ingin membersihkan riasan, lebih baik gunakan penghapus riasan yang kuat dan enggak perlu membuat Anda mengelap wajah terlalu keras.
Membuat kulit menjadi lebih kering dan lebih kasar

Efek berbahaya dari membersihkan wajah dengan tisu basah adalah wajah menjadi lebih kering dan kasar. Kulit yang terlalu kering juga bisa memicu produksi minyak wajah jadi lebih banyak. Maka kulit yang kering dan kasar juga pasti akan membuat kulit kita lebih rentan terluka.
Tenyata walaupun tisu basah dapat membersihkan wajah, banyak risiko yang dapat terjadi jika kita menggunakannya terlalu sering. Kami harus selalu mencari cara untuk menjaga wajah ya, wanita. Jangan sampai salah tips kecantikan justru membawa efek negatif pada kulit dan tubuh Anda. (Dil)

(Sumber: Beuatynesia.id)