Beranda Lifestyle Bibir Pecah-Pecah, Lembutkan Kembali Dengan Cara Sederhana

Bibir Pecah-Pecah, Lembutkan Kembali Dengan Cara Sederhana

6
0

Bibir retak [HOME] DENGAN Bibir yang sempurna dan sehat adalah impian semua orang, terutama wanita, tetapi apa yang terjadi ketika bibir kering dan pecah-pecah?

Penampilan Anda tentu akan terlihat menarik karena terlihat tidak sehat dan lesu.

Bibir kering dan pecah-pecah umumnya disebabkan oleh beberapa hal, seperti dehidrasi, merokok, penggunaan lipstik berlebihan, kekurangan vitamin C, dan cuaca panas.

Jadi mengapa bibirnya kering dan pecah? Ini karena kelenjar minyak yang seharusnya bisa melembabkan kulit tidak ada di bibir, untuk berbagai hal.

Tapi Anda tidak perlu terlalu khawatir jika bibir kering dan pecah-pecah, karena ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengembalikan kelembapan bibir. Apa pun? Berikut penjelasan Go Doc

Madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, tak heran jika sering dijadikan dasar produk kecantikan. Kandungan antibakteri dalam madu dapat melembabkan bibir, cara penggunaannya sangat mudah.

Oleskan madu ke bibir dan diamkan selama sekitar 15 menit hingga kering. Lalu, bersihkan dengan air hangat. Lakukan setiap hari, pastilah bibir Anda akan terlihat lebih sehat dan lembap.

Bibir yang kering dan pecah-pecah juga bisa disebabkan oleh kurangnya asupan vitamin C. Lemon atau jeruk nipis kaya vitamin C bisa menjadi solusi dalam mengatasi bibir kering. [19659004] Caranya, aplikasikan jus lemon / jus lemon ke bibir. Jangan kaget jika di awal aplikasi, bibir akan terasa perih. Tapi, jika dilakukan secara teratur, bibir akan kembali sehat dalam waktu singkat.

Garam tidak hanya digunakan sebagai bumbu masakan, tetapi juga dapat digunakan untuk tujuan kesehatan dan kecantikan.

Untuk melembabkan bibir pecah-pecah, Anda dapat melarutkan 2 sdm garam ke dalam air hangat dan aduk sampai merata

Setelah itu, celupkan kain bersih ke dalam larutan dan tempelkan ke bibir. Diamkan sekitar 15 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air hangat. (Dil)

(Sumber: Suara)