Beranda Lifestyle Hidagyu, Primadona Wagyu Asal Hida Jepang

Hidagyu, Primadona Wagyu Asal Hida Jepang

6
0

Banjarmasinnews.com, Jakarta Di antara berbagai jenis steak yang disediakan, wagyu selalu menjadi primadona. Khusus untuk pecinta daging sapi. Wagyu sendiri adalah daging sapi asal Jepang yang memiliki kualitas premium. Ini karena proses pembiakannya istimewa.

Jika wagyu spesial, bagaimana dengan Hidagyu? Ini adalah nama khusus untuk wagyu sapi hitam yang dibudidayakan secara luas dengan cara khusus. Sebuah kota bernama Hida di daerah Gifu, Jepang menjadi tempat berkembang biak bagi sapi hitam ini.

Sapi hitam di sini dibesarkan dengan perawatan maksimal. Apalagi daerah Hida sendiri dikelilingi oleh alam yang melimpah, seperti aliran air jernih yang merupakan sumber minuman bagi para sapi. Kejelasan air di Hida menghasilkan curah hujan yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan wilayah lain di Jepang.

Selain menjadi ternak-minum, aliran air yang jernih ini juga mengairi tanaman di hampir semua wilayah Hida. Sehingga tumbuh rumput segar yang memberi makan ternak.

Rumput di daerah Hida juga tumbuh subur. Ini karena, Hida adalah daerah yang mendapat waktu terpanjang matahari. Sehingga proses fotosintesis terjadi cukup lama pada tanaman di daerah ini.

Dengan pakan alami, membuat hidagyu memiliki karakteristik daging yang berbeda. Dimana hidagyu memiliki pola marmer pada tampilan daging dengan warna merah cerah.

Pakan sapi hitam alami ini membuat hidagyu memiliki tekstur yang lebih halus dan lembut. Saat dimasak, wagyu ini memiliki tekstur yang meleleh di mulut dan rasanya lezat.

Daerah Hida, Jepang ternyata memiliki daging wagyu dengan kualitas premium