Beranda Lifestyle Kenali Tanda Anda Susah Menjadi Orang Kaya

Kenali Tanda Anda Susah Menjadi Orang Kaya

5
0

Kenali Tanda-Tanda Anda Sulit Menjadi Kaya

ANDA tentu tahu kunci untuk hidup yang sukses atau menjadi kaya salah satunya adalah dengan menabung. Tetapi jika Anda memiliki 5 tanda ini yang membuat Anda sulit menabung, sulit untuk menjadi Jeff Bezos atau Elon Musk berikutnya.

Pelaporan dari CNBC Make It, di sini ada 5 tanda Anda bukan bakat untuk menabung dan menjadi kaya.

– Anda tidak tahu / menghitung berapa banyak uang yang dihabiskan

Anda mungkin memiliki gagasan yang bagus tentang berapa banyak uang yang masuk setiap bulan, tetapi berapa banyak uang yang keluar untuk semua jenis pembayaran yang tidak Anda ingat. Ini adalah salah satu bencana karena Anda kemungkinan besar tidak akan menemukan cara untuk mengurangi pengeluaran.

Untuk mencari tahu di mana Anda menghabiskan lebih banyak uang daripada kebutuhan, catat pembelian Anda selama beberapa bulan. Anda dapat mencoba menulis biaya dalam buku catatan atau menggunakan aplikasi yang melacak pengeluaran Anda, seperti Mint atau Personal Capital.

– Anda tidak bermimpi Menyimpan

Anda tidak dapat mencapai tujuan jika Anda tidak tahu apa yang Anda inginkan. Pikirkan tentang apa yang Anda inginkan untuk masa depan Anda dan buat tujuan penghematan yang tepat.

Apakah Anda ingin liburan atau jalan-jalan? pendidikan anak-anak? Jika Anda menghitung berapa banyak yang harus Anda bayarkan untuk kebutuhan masa depan itu dan berapa lama, dan mulailah menyisihkan sejumlah uang setiap minggu atau bulan.

– Anda hidup dari gaji-ke-gaji

Jika Anda hampir tidak dapat membayar tagihan-uang Anda setiap bulan, dan mengandalkan kehidupan gaji-ke-gaji, tidak mungkin untuk mengisi buku tabungan dan menumpuknya menjadi harta karun.

Anda perlu meningkatkan penghasilan atau menghemat pengeluaran. Cara termudah untuk meningkatkan potensi penghasilan Anda adalah dengan meminta kenaikan gaji. Anda juga dapat menemukan pekerjaan paruh waktu atau menetapkan penghasilan pasif. Jika Anda ingin menghabiskan lebih sedikit, mulailah dengan membaca strategi menyimpan uang dari orang-orang biasa yang memesan setengah dari pendapatan mereka.

– Anda tidak dapat membayar saldo kartu kredit secara penuh

Tidak mampu membayar lebih dari satu bulan di belakang kartu kredit minimum yang berpotensi membuat utang kartu kredit Anda membengkak. Pertimbangkan untuk membayar hanya dengan uang tunai. Ini akan memaksa Anda untuk tetap pada anggaran.

– Anda tidak memiliki dana darurat

Hidup tidak selalu berjalan seperti yang direncanakan. Anda dapat kehilangan pekerjaan, membutuhkan mobil darurat atau mobil darurat kapan saja, karena sangat penting untuk menyiapkan dana darurat.

– Jika Anda tidak memprioritaskan dana darurat Anda, Anda tidak cukup menabung.

Ahli keuangan pribadi Dave, Ramsey menyarankan untuk memulai dana darurat bahkan sebelum melunasi utang.

Idenya adalah bahwa jika biaya darurat atau tak terduga muncul, Anda tidak perlu membayar lebih banyak utang untuk menutupnya. Persiapkan simpanan sekitar Rp 13 juta atau lebih yang berfungsi sebagai bantalan sementara yang membuat Anda kehabisan utang.

Setelah melunasi utang, Anda dapat mulai membangun anggaran harian yang lebih lengkap untuk menutupi biaya hidup tiga hingga enam bulan yang dibayarkan ahli. (Dil)

(Sumber: Metrobatam)