Beranda Lifestyle Lah?? Kebiasaan Dilarang di Indonesia ini Justru Dianggap Unik di Korea Selatan

Lah?? Kebiasaan Dilarang di Indonesia ini Justru Dianggap Unik di Korea Selatan

10
0

Lah ?? Kebiasaan Dilarang di Indonesia Secara Tepat Dipertimbangkan Unik di Korea Selatan

Banjarmasinnews.com – KOREA Selatan memang memiliki keunikan tersendiri. Tidak hanya dari segi budaya, bahasa hingga keindahan alam dan deretan tempat wisata, ada beberapa kebiasaan atau hal-hal unik yang sangat menarik. Bahkan ada beberapa hal yang biasa mereka lakukan, tetapi dianggap aneh oleh sebagian besar orang Indonesia.

Dikutip melalui Serumpi dari The Shiny Peanut, di sini ada tujuh hal unik yang terjadi di Korea Selatan

1. Skinship

Skinship adalah suatu tindakan seperti seorang pria yang memeluk bahkan terkesan intim. Mereka melakukan ini sebagai wanita dengan wanita. Masuk akal dilakukan di Korea karena pertemanan atau persahabatan.

2. Toilet Logos

Tidak seperti di Indonesia, logo toilet Korea Selatan menunjukkan gambar yang agak aneh. Biasanya logo toilet pria dan wanita menunjukkan gambar orang yang mengenakan celana atau rok. Namun, di Korea Selatan, logo toilet sebenarnya ditunjukkan dengan gambar cara buang air kecil.

3. Tidak ada Keramas ketika Tahun Baru

Ada budaya yang unik di Korea Selatan ketika perayaan tahun baru tiba. Di dalam negeri, ketika tahun baru banyak orang tidak shampo. Ini mereka lakukan karena percaya, keramas selama tahun baru bisa diartikan rizki menolak.

4. Tamu Pernikahan Dilarang untuk Mengenakan Gaun Putih

Ketika menghadiri pernikahan di Korea Selatan tidak boleh mengenakan kemeja putih. Karena ini dianggap pamali oleh Korea. Hanya pengantin wanita yang diperbolehkan mengenakan gaun atau gaun putih.

5. Pesan banyak makanan

Di Korea Selatan, kadang-kadang kita dapat menemukan banyak orang yang makan banyak makanan. Namun tidak semua menu yang mereka pesan bisa habis. Rupanya mereka memang suka memesan banyak makanan karena hanya ingin mencicipi secukupnya saja. Saat makan belch mungkin agak tabu di Indonesia, tetapi di Korea bersendawa saat makan adalah bentuk apresiasi atas kelezatan makanan. (Dil)

(Sumber: Serumpi)