Senin, 16 Juli 2018
Beranda Lifestyle Mata Pedih Saat Memakai Softlens? Bisa Jadi ini Penyebabnya!

Mata Pedih Saat Memakai Softlens? Bisa Jadi ini Penyebabnya!

4
0

Risiko menggunakan softlens

Jika softlens digunakan untuk membantu melihat tanpa kacamata, softlens digunakan lebih sering sebagai pendukung untuk terlihat lebih cantik! Jika tidak hati-hati, mata akan menjadi sakit.

Softlens dianggap sebagai salah satu kebutuhan penting untuk terlihat cantik. Penggunaan softlens harus sangat teliti dan hati-hati, jika tidak dapat menyebabkan berbagai masalah. Salah satu keluhan yang sering disebut adalah mata yang sakit ketika menggunakan softlens. Nah, berikut ini 5 kemungkinan mengapa softlens saat dikenakan terasa menyengat yang kami kutip datu Vebma.

Softlens kotor

Ini adalah penyebab pertama, softlens kotor karena udara yang terkontaminasi tercemar seperti asap rokok atau debu. Ini akan membuat softlens terasa pegal saat dipakai.

Softlens rusak

Adanya air mata di softlens juga membuat mata sakit.

Mata tidak cocok

Kelembaban mata yang tidak sesuai dengan kadar kelembaban softlens juga bisa menjadi penyebab Ladies.

Alergi

Ini sangat jarang terjadi, tetapi ada beberapa mata yang tidak cocok dengan softlens. Mata akan segera merasakan sakit saat menggunakan softlens yang tidak sesuai dengan materi.

Mata sensitif

Rasa sakit ini dapat disebabkan oleh kondisi mata Anda Ladies. Jadi bukan karena softlens. Bisa jadi kondisi mata kurang sehat atau memang sensitif terhadap barang-barang asing yang masuk mata. Jika ada rasa sakit, lebih baik segera melepas softlens. Jika masih sakit untuk jangka waktu yang lama, ada baiknya segera berkonsultasi dengan dokter. (Dil)