Beranda Lifestyle Ssttt, Ternyata Ini Manfaat Lain Minyak Kayu Putih, Salah Satunya Untuk Menghilangkan...

Ssttt, Ternyata Ini Manfaat Lain Minyak Kayu Putih, Salah Satunya Untuk Menghilangkan Ketombe

5
0

Ssttt, Ternyata Ini Manfaat Lain Minyak Kayu Putih, Satu Untuk Menghilangkan Ketombe

Banjarmasinnews.com – ANDA harus akrab dengan minyak kayu putih? Biasanya, minyak ini akan selalu ada di kantong kita untuk meredakan gejala-gejala tubuh yang tidak menyenangkan, seperti mual dan lainnya.

Namun, tidak ada yang tahu jika minyak eucalyptus tampaknya memiliki fungsi lain, lho! Apa pun? Ayo intip!

Hilangkan Kaki Berbau

Jika saat ini Anda memiliki masalah bau kaki, maka minyak kayu putih bisa menjadi solusinya. Caranya cukup mudah, siapkan ember berisi air hangat, lalu campurkan beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam air hangat, lalu rendam kaki Anda selama 15 menit. Rutin lakukan ini selama 1 minggu, maka niscaya bau bau kaki Anda akan hilang.

Membersihkan Layar Smartphone

Layar ponsel cerdas cenderung kotor karena debu dan sentuhan jari. Tentu kita akan merasa tidak nyaman saat menggunakan smartphone dengan layar yang kotor. Karena itu, Anda bisa membersihkan layar smartphone favorit Anda dengan minyak kayu putih. Caranya, siapkan kain lembut (jangan gunakan tisu, handuk, pakaian dan bahan kasar lainnya), kemudian oleskan minyak kayu putih ke kain dan gosokkan ke layar smartphone yang kotor.

Healing Wounds

Manfaat lain dari minyak kayu putih berikutnya adalah menyembuhkan luka. Ketika Anda menderita luka ringan karena jatuh atau tergores oleh benda tajam, maka Anda bisa menggunakan minyak kayu putih sebagai obat untuk menyembuhkan luka.

Menghilangkan Kelebihan Ketombe di Kepala

Apakah Anda memiliki masalah dengan ketombe? Tidak perlu khawatir, Anda bisa mencampurkan minyak kayu putih dengan minyak kelapa, lalu aplikasikan ke seluruh bagian kepala Anda. Jaga ini selama 2 minggu, maka masalah kelebihan ketombe akan segera hilang dari hidup Anda.

Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah

Bekas jerawat di wajah akan sangat mengganggu penampilan. Karena itu, Anda bisa mengatasi minyak kayu putih. Caranya, campurkan beberapa tetes minyak kayu putih dengan gel lidah buaya, lalu oleskan ke wajah bekas jerawat, maka dalam 3 hari bekas jerawat akan hilang.

Penggunaan minyak kayu putih tentu saja akan memperkaya informasi Anda, Semoga bermanfaat dan semoga berhasil! (Dil)

(Sumber: Kabarmaya)