Liga Spanyol: Real Madrid Berhasil Mengalahkan Barcelona 3-1 di Santiago Bernabeu

Liga Spanyol: Real Madrid Berhasil Mengalahkan Barcelona 3-1 di Santiago Bernabeu

Banjarmasin News – Real Madrid berhasil memenangi laga el Clasico jilid I musim ini di Liga Spanyol yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Minggu (16/10/2022) malam WIB. Menjamu Barcelona pada laga pekan kesembilan dengan skor 3-1.

Di babak pertama, Real Madrid sudah berhasil unggul 2-0 berkat gol Karim Benzema pada menit ke-12 dan Fede Valverde (35′).

El Real balik mengancam tiga menit kemudian melalui sepakan Vinicius yang menyamping di sebelah gawang Barcelona.

Pada menit ke-12, Madrid membuka skor pada menit ke-12 lewat gol Karim Benzema yang berawal dari serangan balik. Benzema menyepak masuk bola muntah tendangan Vinicius yang diblok Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona sempat memberikan perlawanan alot di 15-20 menit terakhir laga. Ferran Torres sempat memperkecil skor untuk tim tamu lewat golnya pada menit ke-83, akan tetapi, Rodrygo Goes mengamankan raihan poin penuh untuk Real Madrid berkat gol penaltinya pada injury time, menyusul pelanggaran Eric Garcia di kotak terlarang.

Peluang pertama dibuat Barcelona pada menit ke-4 ketika  tembakan jarak jauh Raphinha ditangkap kiper Madrid Andriy Lunin.

Barcelona nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-25, namun sontekan Robert Lewandowski di depan gawang membentur mistar.

Madrid menggandakan keunggulan pada menit ke-35 lewat Federico Valverde setelah gelandang tim nasional Uruguay itu mendapat umpan mendatar dari Ferland Mendy, sebelum mengirim sepakan terukur dari luar kotak penalti.

Pada babak kedua Benzema sempat membobol gawang Barcelona pada menit ke-52, tetapi offside.

Barcelona berharap hadiah penalti pada menit ke-74 setelah Lewandowski dijatuhkan Dani Carvajal di kotak penalti. Wasit tidak memberikan penalti untuk tim tamu setelah memeriksa VAR.

Barcelona hampir mencetak gol tiga menit kemudian namun sepakan terukur Ansu Fati dari luar kotak penalti meluncur tipis di sebelah gawang Madrid.

El Barca memperkecil kedudukan pada menit ke-83 ketika Ferran Torres membobol gawang Madrid usai memanfaatkan umpan mendatar Ansu Fati.

Tim tamu nyaris menyamakan kedudukan tiga menit kemudian namun tembakan Ansu Fati memantul ke sebelah gawang lawan.

Madrid mendapat hadiah penalti menjelang waktu normal habis saat Eric Garcia menginjak kaki Rodrygo saat menghentikannya di kotak terlarang.

Rodrygo sukses menjalankan tugas eksekutor penalti untuk mengubah kedudukan 3-1 bagi Madrid.

Dengan tambahan tiga angka membawa Real Madrid mantap memuncaki klasemen sementara LaLiga dengan 25 poin dari sembilan pertandingan.

Los Blancos unggul tiga poin dari Barcelona yang harus puas berada di peringkat kedua dengan jumlah pertandingan yang sama.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Andriy Lunin; Dani Carvajal (Antonio Ruediger 88′), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric (Eduardo Camaviga 78′), Aurelien Tchouameni, Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema (Marco Asensio 88′), Vinicius Jr (Rodrygo Goes 85′).

Pelatih: Carlo Ancelotti (Italia)

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde (Jordi Alba 60′), Eric Garcia, Jules Kounde, Sergi Roberto; Pedri (Franck Kessie 83′), Sergio Busquets (Pablo Gavira 60′), Frenkie de Jong; Raphinha (Ferran Torres 60′), Robert Lewandowski, Ousmane Dembele (Ansu Fati 73′).

Pelatih: Xavi (Spanyol)

Exit mobile version