Beranda Mancanegara Anak Buah Trump Berlagak Gangster, Korut Kecewa

Anak Buah Trump Berlagak Gangster, Korut Kecewa

6
0

Bendera Korea Utara Foto: Reuters

Banjarmasinnews.com PYONGYANG – Sebelum mengunjungi Jepang, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengunjungi Korea Utara di Sabtu (7/7), ia bertemu Kim Yong-chol, seorang pejabat senior dalam pemerintahan Pemimpin Tertinggi Kim Jong-un, rupanya, pertemuan itu meninggalkan kesan yang tidak menyenangkan di Pyongyang.

"Hasil dari pertemuan itu mengecewakan, Kim Yong-chol sangat prihatin bahwa dialog mengarah ke ancaman yang lebih berbahaya." "Menurut Yong-chol, Pompeo sepertinya mengabaikan niat baik Korea Utara tentang perlucutan senjata nuklir." Harapan kami adalah bahwa AS akan menawarkan langkah-langkah langkah demi langkah yang dapat mendukung semangat kami untuk meninggalkan program senjata nuklir. Tapi, ternyata tawaran mereka mengecewakan kami, & # 39; & # 39; kata politisi berusia 73 tahun itu seperti dikutip Associated Press.

KCNA menyebut Amerika Serikat seorang gangster. Karena, pada pertemuan Sabtu lalu, Pompeo menegaskan bahwa sanksi AS untuk Korea Utara akan bertahan. Bahkan, itu adalah kunjungan ketiga Pompeo ke Pyongyang. Pemerintah Jong-un berharap, selama kunjungan ini, Pompeo membawa kabar baik.

& # 39; & # 39; Ternyata hasilnya tidak seperti yang kami harapkan, & # 39; & # 39; kata seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Korea Utara.

Jong-un telah menyatakan niatnya yang serius untuk meninggalkan program senjata nuklir. Harapannya, AS menawarkan pencabutan sanksi ekonomi agar negara itu bisa terbebas dari krisis terpelintir.

Meskipun kecewa dengan pertemuan Pompeo dan Yong-chol, Korea Utara tidak mengkritik Presiden Donald Trump. Gedung Putih nomor satu telah membatalkan latihan militer bersama AS dan Korea Selatan sebagai bentuk keseriusan dalam mendukung perlucutan senjata nuklir Korea Utara.

& # 39; & # 39; Gedung Putih harus sejalan dengan semangat pemimpinnya, & # 39; & # 39; juru bicara sarkastik dari kementerian. Sumber: Java Pos