Beranda Mancanegara Arab Saudi Resmi Cabut Larangan Perempuan Mengemudi

Arab Saudi Resmi Cabut Larangan Perempuan Mengemudi

6
0

Banjarmasinnews.com RIYADH – Hari ini, Minggu (24/6), Pemerintah Arab Saudi telah secara resmi mencabut larangan mengemudi yang diberlakukan sejak tahun 1957. Tetapi izin dari para suami, ayah, paman, atau saudara laki-laki bisa menjadi penghalang.

Banyak orang Saudi yang dengan antusias menyambut hari bersejarah ini. Sekarang mereka dapat lebih mudah untuk mencapai tempat kerja. atau membawa anak-anak ke sekolah

"Ini akan mengubah saya, mengubah keluarga saya. Ini adalah kebebasan," kata Salma Youssef, salah satu wanita yang telah lulus tes mengemudi minggu lalu dan mendapatkan SIM [19659003] Khususnya untuk belajar mengemudi dan mendapatkan surat ijin mengemudi, wanita Saudi tidak memerlukan izin dari penjaga mereka. Di wali dari dua situs suci Muslim, perwalian wanita oleh penjaga mereka masih ketat diberlakukan. [19659003] Peremp uan yang pergi keluar rumah, ke luar negeri, menikah, berobat, dan d melakukan hal-hal lain harus diizinkan atau didampingi oleh wali. Yakni, ayah, suami, saudara laki-laki, atau paman.

Aturan itu juga diperkirakan masih menjadi penghalang bagi perempuan untuk mengemudi. Meskipun memiliki SIM, jika wali tidak mengizinkan, semua tidak berguna.

Ada beberapa alasan mengapa orang-orang yang menjadi wali tidak mengizinkan wanita di bawah penjagaan mereka untuk mengemudi. Mulai takut pelecehan seksual terhadap kecelakaan.

Memang tidak semua wanita Saudi yang bisa berkendara langsung menyusuri jalan mencoba mengemudi hari ini. Diperkirakan bahwa mayoritas akan memilih untuk melihat situasinya terlebih dahulu. Setidaknya hingga beberapa minggu ke depan.

Sumber: Java Post