Beranda Mancanegara Astaga! Kerap Cabuti Rambutnya Sendiri Hingga Botak, Alasannya Sungguh Tak Terduga

Astaga! Kerap Cabuti Rambutnya Sendiri Hingga Botak, Alasannya Sungguh Tak Terduga

7
0

Wah! Wanita 26 tahun bernama Siobhan Hudson memiliki hobi yang sangat aneh, yaitu mencabut rambutnya sendiri. Kondisi ini di dunia medis disebut sebagai kondisi menarik rambut kompulsif dan membuatnya mengalami kebotakan berat di kepala.

Dilaporkan oleh Smartnewstapanuli dari Metro.co.uk, wanita yang sekarang memilih menekuk kepala untuk tidak lagi memetik rambutnya itu mengaku mulai mengalami kondisi ini sejak ia berusia 16 tahun. Banyak orang bahkan berpikir jika dia adalah orang yang terkena kanker dan sedang menjalani kemoterapi karena penampilannya sangat tidak biasa.

Menurut dokter yang menanganinya, ibu dua anak ini kerap bersembunyi di kamar mandi hanya agar anak-anaknya tidak melihatnya menarik rambutnya sendiri. Dokter juga menyebutnya terkena trikotilomania, suatu kondisi yang membuatnya tidak mampu menahan keinginan untuk menarik rambutnya.

Wanita yang berasal dari London, Inggris mengaku telah mengunjungi 7 tempat terapi untuk mengatasi masalah kesehatannya, tetapi dia tidak pernah bisa mendapatkan kesembuhan. Siobhan bahkan mengaku sering tidak menyadari kebiasaan ini saat menggunakan komputer yang membuat kebotakan pada rambutnya menjadi lebih parah

"Setiap kali ada rambut yang saya tarik itu, maka saya merasa seperti sensasi stres yang hilang dari kepala saya. Semakin banyak rambut yang saya tarik, semakin tenang pikiran saya. Saya tidak bisa tidak menariknya keluar, "kata Siobhan.

"Ketika saya bosan, kadang-kadang saya tanpa sadar menarik diri saya keluar dalam jumlah yang sangat besar," lanjutnya.

Siobhan telah berulang kali menempelkan plester pada jari-jarinya, kuku, kuku jari sehingga dia mencintai kukunya sehingga tidak digunakan untuk menarik rambut, jadi cobalah untuk mengalihkan perhatian mainan untuk mengatasi kebiasaan buruk. Sayangnya, hingga kini usahanya belum berhasil. Sekarang, Siobhan mengenakan wig untuk menutupi kepala botaknya. (Dil)