Beranda Mancanegara Duit Haram 1MDB Diduga Mengalir ke Partai Penguasa

Duit Haram 1MDB Diduga Mengalir ke Partai Penguasa

6
0

Perdana Menteri Malaysia Najib Razak Foto: thestar

jpnn. com – KUALA LUMPUR – Investigasi kasus 1Malaysia Development Berhad (1MDB) semakin mengarah ke UMNO. Uang haram dari perusahaan milik negara itu diduga menjadi bahan bakar mesin partai UMNO asalkan Najib Razak berkuasa sebagai perdana menteri.

Sejak koalisi Pakatan Harapan (PH) berkuasa, pemerintah bergerak cepat untuk mengungkap dan menyelesaikan skandal korupsi yang menjadi sorotan dunia.

Kemarin, Jumat (29/6) gugus tugas khusus yang menangani kasus tersebut menyatakan bahwa mereka telah membekukan rekening yang diduga menerima aliran dana 1MDB. Satu beku adalah akun dari Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) .

UMNO adalah sebuah partai yang dipimpin oleh Najib Razak sebelum dia mengundurkan diri pada 12 Mei dan kemudian mengirim kek kek alahnya koalisi Barisan Nasional (BN) dalam pemilihan.

Selain UMNO, masih ada beberapa pihak lain, perusahaan, organisasi, dan individu yang dibekukan di akun. New Strait Times bahkan melaporkan ada 900 akun yang dibekukan.

Calon Presiden UMNO Ahmad Zahid Hamidi membenarkan berita itu. Dia diberitahu tentang pembekuan sejak Kamis (28/6).

Yang sudah beku adalah akun UMNO dan Selangor pusat. Sangat mungkin cabang di Johor akan mengikuti.

& # 39; & # 39; Sebagai presiden sementara, saya akan melakukan segala kemungkinan untuk membuktikan bahwa uang UMNO berasal dari sumber yang jelas. UMNO tidak pernah mencoba terlibat dalam pencucian uang, & # 39; & # 39; Zahid dengan tegas.

Sumber: Java Post