Beranda Mancanegara Ganti Rugi Korban Pelecehan, Australia Siapkan Rp 42,4 T

Ganti Rugi Korban Pelecehan, Australia Siapkan Rp 42,4 T

6
0

Malcolm Turnbull Foto: Jawapos

Banjarmasinnews.com SYDNEY – Perjuangan terbayar.Pada makna yang benar Setelah bertahun-tahun kampanye, korban pelecehan seksual akhirnya bisa mendapatkan kompensasi. Mereka yang disalahgunakan karena anak-anak dapat mengajukan Skema Ganti Rugi Nasional alias Skema Ganti Rugi Nasional

Perdana Menteri Australia Malcolm Turnbul menegaskan bahwa program ini adalah bagian dari proses penyembuhan "Kami harus hadapi kenyataan yang telah terungkap, tidak peduli betapa sulitnya itu, "kata Turnbull. 22 Oktober.

Berdasarkan penyelidikan Komisi Kerajaan selama lima tahun terakhir, diperkirakan bahwa 60.000 orang telah dilecehkan secara seksual sebagai anak-anak dan memenuhi syarat untuk kompensasi. rata-rata adalah setengah baya karena pelecehan yang terjadi beberapa dekade yang lalu.

Diperkirakan, dibutuhkan anggaran AUD 4 miliar atau setara dengan Rp 42,4 triliun. Karena itu, kompensasi maksimal untuk korban adalah AUD 150 ribu (Rp 1,59 miliar). Korban rata-rata mendapat AUD 67 ribu (sekitar Rp 710,9 juta)

Pemerintah tidak menanggung biaya. Organisasi non-pemerintah yang bergabung dengan skema kompensasi juga ikut ambil bagian. Organisasi yang bergabung adalah lembaga di mana penyalahgunaan telah terjadi.

Tidak semua relawan bergabung dengan program dan bersedia membayar kompensasi kepada para korban. Banyak dari mereka masih tidak mau. Karena itu, pemerintah Australia masih bernegosiasi dengan organisasi-organisasi ini.

Beberapa gereja yang berpartisipasi dalam program mulai menjual properti mereka untuk membayar kompensasi. Salah satunya adalah gereja Anglikan di Tasmania. Mereka berencana untuk menjual 108 properti. Sekitar 78 dari mereka adalah bangunan gereja.

"Kami bersatu mendukung sekitar 60.000 orang yang dilecehkan oleh organisasi tepercaya yang seharusnya melindungi mereka," kata Menteri Pelayanan Sosial dan Tehan seperti dilansir BBC.

Sumber: Java Post