Beranda Mancanegara Korsel Batalkan Simulasi Darurat Sipil

Korsel Batalkan Simulasi Darurat Sipil

5
0

Banjarmasinnews.com SEOUL – Setelah pertemuan bersejarah Presiden Amerika Negara (AS) Donald Trump dan Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong-un bulan lalu, Korea Selatan (Korea Selatan) membatalkan pertandingan perang bersama dengan AS. Kemarin, Selasa (10/7) giliran darurat darurat sipil dibatalkan

"Latihan yang terdiri dari simulasi perang dan evakuasi darurat warga sipil yang dibatalkan demi kelancaran diplomasi nuklir dengan Korea Utara, "Menteri Dalam Negeri Korea Selatan dan Keamanan Kim Book-kyum mengatakan kepada Associated Press bahwa simulasi rutin akan dijadwalkan lagi tahun depan

tahun ini, Kim menegaskan bahwa pemerintah menjaga keamanan dan keselamatan warganya di tangan simulasi saat ini, menurut dia, bersifat situasional.

kesiapan negara dalam menghadapi keadaan darurat duduk uations, "katanya pada konferensi pers dihadiri oleh Menteri Pertahanan Korea Selatan Song Young-moo.

Sementara itu, AS mengumumkan bahwa pembatalan latihan perang bersama dengan Korea Selatan yang seharusnya Agustus lalu benar-benar membuat mereka beruntung.

Pentagon mengklaim dapat menghemat hingga USD 14 juta atau setara dengan Rp 200,9 miliar. "Itu adalah nilai dari anggaran pelatihan gabungan dengan Korea Selatan," kata Carla Gleason, seorang juru bicara Pentagon. (bil / c17 / hep)