Beranda Mancanegara KPK Malaysia Akhirnya Tangkap Najib Razak

KPK Malaysia Akhirnya Tangkap Najib Razak

5
0

Banjarmasinnews.com KUALA LUMPUR – Investigator Komisi Anti Korupsi Malaysia (MACC) akhirnya menangkap Najib Razak atas dugaan kasus korupsi 1MDB.Mantan perdana menteri terpilih penyidik ​​dari rumahnya di Kuala Lumpur pada hari Selasa (3/7).

Portal Wawasan Malaysia mengunggah berita melalui Twitter pada pukul 16:14 waktu setempat bahwa Najib terlihat meninggalkan kediaman pribadinya dan naik ke mobil polisi

Dia kemudian dibawa ke markas besar KPK Malaysia di Putrajaya untuk menjalani pemeriksaan, kabarnya Najib akan didakwa besok.

Sejak pengunduran dirinya dari kursi perdana menteri pada 10 Mei lalu, langit jatuh di atas kepala Najib, dan rezim baru dengan cepat membuka kembali penyelidikan atas kasus 1MDB yang telah mati diskors ketika Najib berkuasa.

Pada tanggal 12 Mei, imigrasi resmi melarang Najib dan menginstruksikan perjalanan ke luar negeri. Empat hari kemudian, kediaman pribadi mantan bos UMNO digeledah oleh pihak berwenang. Dua dari kondominiumnya digeledah.

Pencarian mengungkapkan gaya hidup mewah Najib dan istrinya, Rosmah Mansour. Sekitar 12 ribu perhiasan, 423 jam tangan, 567 tas dan ratusan barang mewah lainnya disita dari rumah properti Najib. Nilai totalnya mencapai USD 275 juta atau Rp 3,9 triliun.

Berdasarkan penyelidikan oleh Departemen Kehakiman AS, jumlah uang 1MDB yang disalahgunakan mencapai USD 4,5 miliar atau setara dengan Rp 64,28 triliun.

Dari jumlah ini, sekitar USD 700 juta (Rp 10 triliun) mengalir ke akun pribadi Najib. Suami Rosmah Mansor mengakui bahwa uang itu adalah sumbangan dari almarhum Raja Abdullah dari Arab. (ce1 / iml / JPC)

window.fbAsyncInit = function () FB.init (appId: & # 39; 102007653537717 & # 39 ;, xfbml: true, versi: & # 39; v2.8 & # 39;); FB.AppEvents.logPageView ();; (fungsi (d, s, id) var js, fjs = d.getElementsByTagName (s) [0]; if (d.getElementById (id)) return; js = d.createElement (s); js.id = id; js.src = "http://connect.facebook.net/en_US/sdk.js";fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs); (dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; facebook-jssdk & # 39;));