Beranda Mancanegara Lega, Seluruh Pesepak Bola Cilik Akhirnya Keluar dari Gua

Lega, Seluruh Pesepak Bola Cilik Akhirnya Keluar dari Gua

7
0

Banjarmasinnews.com MAE SAI – Setelah dua minggu lebih terperangkap di dalam gua, semua anggota tim sepak bola junior Moo Pa ( Wild Boar) dan pelatih mereka akhirnya diselamatkan.

Tim SEAL Thailand melaporkan bahwa empat anak terakhir ditambah pelatih telah keluar dari Tham Luang Cave sore ini, Selasa (10/7).

"Dua Belas Babi Liar Liar dan pelatih telah dikeluarkan dari gua. Semua yang selamat," tulis SEAL melalui pos Facebook

Tim anak-anak usia 11 hingga 16 tahun pergi ke Gua Tham Luang pada 23 Juni. Mereka tertangkap setelah hujan lebat menyebabkan jalan menuju mulut gua di bawah air. [19659003] Hanya sembilan hari kemudian para korban ditemukan oleh dua penyelam Inggris sebelum mereka ditinggalkan di gua gelap yang bergantung pada sisa-sisa persediaan makanan dan tetesan air dari stalagmit.

Tetapi masalahnya adalah belum ada tim penyelamat yang kesulitan menemukan cara yang aman untuk membawa anak-anak keluar dari gua

Kontur gua dan air masih merupakan tantangan terberat Tim dipaksa untuk mengajarkan teknik menyelam kepada para korban untuk meluncurkan proses evakuasi

Baru pada hari Minggu (8/7), tim berhasil mengevakuasi empat anak. Keesokan harinya, empat lagi menyusul. Hari ini semua korban yang tersisa akhirnya bisa diselamatkan.

Sumber: AFP