Beranda Mancanegara Mahathir Ajak Jokowi Melawan Kampanye Hitam Eropa

Mahathir Ajak Jokowi Melawan Kampanye Hitam Eropa

6
0

Banjarmasinnews.com JAKARTA – Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad mengungkapkan bahwa negaranya dengan Indonesia memiliki masalah yang sama yaitu kampanye hitam terhadap ekspor minyak sawit mentah (CPO).

Saat ini, kata pemimpin berusia 93 tahun, ekspor minyak sawit dari kedua negara terancam oleh Eropa. Bahkan, ia mengundang Presiden Republik Indonesia bersama-sama untuk berperang

"Dan juga perlu bersama-sama melawan argumen mereka bahwa minyak sawit ini ditemukan daripada hutan yang telah ditebang oleh majikan. Dan karena itu ia memiliki buruk kesan pada cuaca (perubahan iklim-red). Ini tidak benar sama sekali, "kata Mahathir.

Mahathir mengatakan bahwa Malaysia dan Indonesia keduanya membutuhkan area yang luas untuk rakyat agar mendapatkan lebih banyak hasil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bahkan, hal serupa juga terjadi di Eropa.

"Kita semua ingat bahwa di Eropa, negara mereka pernah tertutup hutan. Tapi mereka telah menebang hampir semua hutan mereka. Tidak ada yang membantah. Dan kita juga tidak berdebat. Tapi kali ini jika kita perlu untuk memperluas ke area yang lebih besar maka mereka mendakwa bahwa ini mencerminkan iklim, "katanya.

Di sisi lain, tambahnya, orang Eropa juga tahu bahwa kelapa sawit bersaing dengan minyak dari negara lain. Mahathir mencurigai negara-negara Eropa lebih peduli tentang tantangan ekonomi dan keuangan mereka daripada masalah lingkungan. window.fbAsyncInit = function () FB.init (appId: & # 39; 102007653537717 & # 39 ;, xfbml: true, version: & # 39; v2.8 & # 39;); FB.AppEvents.logPageView ();; (fungsi (d, s, id) var js, fjs = d.getElementsByTagName (s) [0]; if (d. getElementById (id)) return; js = d.createElement (s); js.id = id; js.src = "http://connect.facebook.net/en_US/sdk.js";fjs.parentNode. insertBefore (js, fjs); (dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; facebook-jssdk & # 39;));