Beranda Mancanegara Menantu Erdogan Jadi Menkeu, Mata Uang Turki Langsung Anjlok

Menantu Erdogan Jadi Menkeu, Mata Uang Turki Langsung Anjlok

5
0

Banjarmasinnews.com ANKARA – Recep Tayyip Erdogan telah bersumpah untuk menggunakan kekuatannya yang sangat besar sekarang untuk meningkatkan ekonomi Turki, tetapi keputusan pertamanya setelah dilantik sebagai presiden untuk periode kedua memiliki efek sebaliknya. [19659003] Dekrit Erdogan menunjuk menantunya, Heavy Albayrak, sehingga menteri keuangan merespon secara negatif oleh (19659003) Nilai lira telah menurun dengan stabil sejak beberapa bulan yang lalu, tetapi dalam pidato kemenangannya setelah terakhir Pemilu Turki bulan ini, Erdogan sesumbar tentang mengatasi ancaman krisis dan membawa Turki dalam sepuluh besar ekonomi dunia pada 2023.

Menantu Erdogan bukanlah benar-benar orang baru di pemerintahan, ia menjabat sebagai menteri energi pada periode sebelumnya.

Albayrak sekarang bergeser posisi Mehmet S imsek, seorang ekonom senior Turki yang telah diprediksi akan dipertahankan sebagai menteri keuangan.

Selain pertunjukan Albayrak, Erdogan juga menunjuk komandan militer Jenderal Hulusi Akar sebagai menteri pertahanan baru. Sementara itu, Mevlut Cavusoglu tetap pada posisinya sebagai menteri luar negeri. Sumber: BBC