Beranda Mancanegara Najib Tak Merasa Punya Harta Rp 3,9 T

Najib Tak Merasa Punya Harta Rp 3,9 T

6
0

Banjarmasinnews.com KUALA LUMPUR – Najib Razak tidak menerima Mantan perdana menteri itu mengatakan bahwa pernyataan polisi tentang nilai asetnya disita beberapa waktu lalu tidak masuk akal. Versi polisi dari konferensi pers pada Rabu (27/6) berjumlah sekitar USD 275 juta atau Rp 3,9 triliun. [19659003] & # 39; & # 39; Dalam menilai nilai barang-barang ini, tampaknya ada unsur balas dendam politik dan serangan politik terhadap keluarga saya, & # 39; & # 39; katanya kemarin, Kamis (28 / 6) sebagaimana dilaporkan oleh Reuters.

Najib menegaskan kembali bahwa barang-barang mewah yang disita polisi adalah hadiah yang diberikan oleh teman-teman dan pejabat asing kepadanya dan istrinya, Rosmah Mansor, banyak yang diberikan beberapa dekade yang lalu.

Yah, nilai barang-barang ini tidak semahal sekarang, Najib menganggap tidak realistis jika barang diperkirakan saat ini harga.

Dalam wawancara dengan portal berita Malaysia Sekarang, Najib bersikeras bahwa menerima hadiah mewah itu tidak ilegal. Tidak ada aturan yang dilarang. Semua item juga telah diberi label dengan deskripsi tentang siapa yang memberi dan kapan diberikan.

Politisi berusia 64 tahun itu menanggapi dengan menyatakan bahwa dia pernah mengusulkan aturan bahwa setiap pejabat yang mendapat hadiah harus melapor. Namun, usulan itu ditolak oleh oposisi pemerintah pada saat itu. Yang dimaksud adalah koalisi yang dipimpin oleh Anwar Ibrahim yang sekarang tergabung dalam Pakatan Harapan.

Najib juga menamai Michelle Obama. Menurut dia, istri mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama juga menerima hadiah senilai jutaan dolar dari almarhum Raja Abdullah Abdulaziz al Saud dari Arab. Hadiahnya diterima ketika Obama berada di kantor.

Pernyataan Najib tidak sepenuhnya salah. Michelle memang menerima banyak hadiah. Tapi, tidak seperti Najib dan Rosmah, hadiah itu tidak dibawa pulang, tetapi masuk ke Unit Protokol Penerimaan Penerimaan Negara Bagian. Itu adalah unit yang menerima semua hadiah dan merekamnya.

Sumber: Java Post