Beranda Mancanegara PKS: Jangan Ada Kompromi dengan Israel

PKS: Jangan Ada Kompromi dengan Israel

6
0

Banjarmasinnews.com JAKARTA – Anggota Komisi I DPR Sukamta mengingatkan pemerintah tidak berkompromi dengan Israel tanpa visa.

Hal ini disampaikan oleh politisi PKS sebagai tanggapan terhadap keputusan Israel untuk membatalkan rencana larangan kunjungan warga Indonesia ke negara ini.

Terutama sebelum itu melaporkan bahwa Indonesia akan membuka peluang visa untuk (19659003) Faktanya, kata Sukamta, seorang penyiar TV Israel, Simon Arann menunjukkan kompromi antara kedua negara dengan membuka ruang untuk menghapus pembatasan kebebasan untuk berkunjung.

"Solusinya bukan cara kompromi untuk membuka ruang bebas untuk dikunjungi. Saya berharap pemerintah dan semua komponen bangsa konsisten untuk tidak berkompromi dan tunduk pada negara kolonial. suai dengan mandat konstitusi kita sangat anti kolonialisme, "kata Sukamta kepada JPNN, Jumat (6/7).

Sekretaris faksi PKS menjelaskan bahwa wacana atau isu kebijakan visa untuk orang Israel ke Indonesia adalah anomali, karena kedua negara tidak memiliki hubungan diplomatik.

Hal ini juga kontraproduktif dengan semangat dan upaya pemerintah yang sejauh ini mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dan mengutuk pendudukan Israel di Al-Quds. [19659003] Jika ada pihak-pihak tertentu dari bangsa ini yang ingin membuka dialog dengan Israel mengenai visa atau lebih lanjut terkait dengan pembukaan hubungan diplomatik, kata Sukamta, maka itu tentu tidak mewakili sikap pemerintah dan bangsa Indonesia.