Beranda Mancanegara Polisi Turki Tangkap Ulama Kontroversial Harun Yahya

Polisi Turki Tangkap Ulama Kontroversial Harun Yahya

8
0

Banjarmasinnews.com ANKARA – Polisi Turki menangkap televangelis, ulama (TV, radio, YouTube), Adnan Oktar, alias Harun Yahya, Rabu (11 / 7).

Penangkapan itu dilakukan setelah polisi mengamati selama berbulan-bulan, bahkan TV A9, yang menjadi media propagasi Oktar ditangguhkan pada bulan Februari.

Polisi menyebut kegiatan Oktar mengganggu komunitas. Selain mensosialisasikan kreasionisme yang bertentangan dengan Darwin's Theory, cara kontroversi pria berusia 62 tahun ini kerapkali karena dia sering melibatkan lebih banyak wanita seksi dengan rambut pirang yang diwarnai

Ini adalah plot Inggris, "kata ulama berusia 62 tahun seperti dikutip oleh Associated Press.

Hanya kalimat itu yang meluncur dari mulut Oktar sebagai media menutupi penangkapannya di salah satu vilanya di Distrik Cengelkoy, Istanbul. Polisi segera memasukkannya ke dalam mobil. Sejumlah pengikut Oktar juga diamankan Rabu lalu.

Sebelum dibawa ke kantor polisi , Oktar dibawa ke rumah sakit. Polisi ingin memastikan bahwa kondisi fisik ulama adalah prima. Dengan demikian, polisi akan dapat menahannya untuk tujuan interogasi.

Polisi Istanbul menuduh Oktar dan jaringannya kegiatan kriminal Mulai pemerasan sampai pelecehan seksual Polisi Wedn terakhir esday juga menunjukkan surat perintah penangkapan untuk Oktar dan 234 pengikutnya.

Kantor berita Anadolu melaporkan bahwa polisi telah mengamankan 166 pengikut Oktar. Mereka ditangkap dari 120 alamat yang tersebar di empat provinsi berbeda. Dari lokasi penangkapan, polisi menyita lusinan senapan, amunisi, dan rompi antipeluru.

Sumber: Java Post