Beranda Mancanegara Prajurit TNI Mendapat Tempat di Hati Masyarakat Lebanon

Prajurit TNI Mendapat Tempat di Hati Masyarakat Lebanon

11
0

Banjarmasinnews.com LEBANON – Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon dengan delegasi Dewan Perwakilan Rakyat dan Duta Besar Republik Indonesia untuk Libanon Ahmad Chozim Chumaidy mengunjungi Satuan Tugas Garuda (Satuan Tugas) Batalyon Mekanik (Yonmek) Kontingen Garuda TNI (Konga) XXIII -L Pasukan Sementara PBB Di Lebanon (UNIFIL) atau Batalion Indonesia Indobatt) yang bertugas di misi perdamaian dunia di Lebanon

Kedatangan Wakil Ketua DPR bersama dengan Duta Besar Republik Indonesia untuk Lebanon Ahmad Chozim Chumaidy dan rombongan diterima langsung oleh Panglima Kontingen Garuda UNIFIL Kolonel Inf Murbianto didampingi oleh Komandan Satuan Tugas Indobatt Konga XXIII-L / UNIFIL, Letnan Kolonel Arfan Johan Wihananto rel Perwira Polisi di Area Operasi Panorama Point Indobatt di Area Operasi Panorama Point Indobatt, Lebanon, Kamis (12/7/2018).

Kunjungan Delegasi Dewan Perwakilan bertujuan untuk mengetahui lebih dekat pelaksanaan tugas para prajurit TNI yang menjadi anggota misi perdamaian di Lebanon.

Pada kesempatan ini, Dansatgas Indobatt Letnan Kolonel Inf Arfan Johan Wihananto memberi penjelasan kepada Fadli Zon dan rombongannya tentang tugas Satgas Indobatt dan pengembangan situasi saat ini di daerah operasi di Lebanon Selatan.

Selanjutnya, kelompok ini menuju ke Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNP) Indobatt 7-1 Adshit al Qusayr, Lebanon Selatan.

Setibanya di Markas Besar Indobatt, Wakil Ketua DPR dan rombongannya disambut oleh tentara Indobatt dan seni pertunjukan seperti tari Pasambahan dari Sumatra Barat, seni Tekongan Jawa Tengah dan seni Barongan.

Pada kesempatan itu, Dr. H. Fadli Zon menyatakan apresiasinya atas semua prestasi yang telah ditorehkan oleh prajurit Indonesia yang menjadi anggota Kontingen Garuda UNIFIL di Lebanon.