Mengenal Istilah Boti Yang Lagi Trending di Twitter

20230713 094356

Banjarmasin News – Kata Boti menjadi trending topik di Twitter mulai Rabi (12/7/2023) hingga pagi ini Kamis (13/7/2023). Istilah boti menjadi viral usai beredarnya kasus suami selebgram, Meylisa Zaara, yang ketahuan selingkuh dengan sesama lelaki.

Meylisa memutuskan untuk mengungkap hubungan gelap suaminya yang selama ini tersembunyi melalui akun Instagram pribadinya.

Meylisa membeberkan rahasia tersebut hingga menjadi viral dan berita ini dengan cepat menyebar ke seluruh media sosial.

Kabar ini diunggah oleh akun Twitter @jogmfs, yang mengungkap bahwa suami Meylisa Zaara adalah seorang dokter kulit.

Ada lagi yang mempermainkan SAKRAL nya pernikahan, A teman manten laki-laki sekaligus saksi akad nikah ternyata selingkuhan si manten lelaki, info nya laki-laki nya dokter kecantikan, si mbak nya selebgram,” tulis akun tersebut.

Ketika kabar ini terungkap, publik pun terkejut dengan kejadian yang tak terduga ini.

Kalau masih boti jangan menikah lah,” tulis salah satu akun yang turut mengunggah tangkapan layar pemberitaan hubungan suami Meylisa.

Sejumlah komentar warganet pun menanggapi dengan istilah “Boti” yang digunakan.

Orang-orang sekarang pada kenapa sii, mana si boti nya jadi saksi lagii kacauuu,” respons salah satu warganet.

Lantas, apa kata “Boti” dalam konteks trending topic di Twitter terkait selebgram Meylisa Zaara? Boti adalah sebuah istilah dalam bahasa gaul yang tidak ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Kata “Boti” merupakan resapan dari kata “bottom” yang berarti bawah yang ditujukan pada pria gay yang memosisikan diri sebagai “perempuan” atau sebagai pihak bawah yang bersikap sedikit feminin.

Menurut penelitian Coming Out Gay Berstatus Menikah dengan Pasangan Heterogen, peneliti Indira Widiyanti menjelaskan, dalam kelompok gay mengenal istilah top, bottom, atau vers. Istilah tersebut digunakan sebagai posisi seks yang dimainkan oleh pasangan gay.

Sementara itu, Sexologist and Health Educator Member of Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI), dr Haekal Anshari M Biomed (AAM) menyebut tidak ada istilah boti atau top terkait dengan kedokteran.

“Tidak ada istilah top atau boti dalam kedokteran,” kata Haekal dikutip dari laman Health Liputan6.com.

Namun, ada preferensi seksual termasuk preferensi dalam melakukan bentuk atau posisi hubungan seksual. Hanya saja preferensi ini bersifat cair atau berubah-ubah.

Exit mobile version