Berita  

Meski Sempat Disebut Firaun Zaman Sekarang, Presiden Jokowi Tetap Jenguk Cak Nun di RS Sardjito Jogja

20230710 092901

Banjarmasin News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri untuk menjenguk budayawan dan cendekiawan muslim Emha Ainun Najib atau sering dipanggil Cak Nun di RSUP dr Sardjito Yogyakarta, Minggu (9/07/2023).

Dikutip dari detiknews, Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito Banu Hermawan membenarkan kedatangan Jokowi dalam rangka menjenguk Cak Nun. “Jadi memang betul, hari ini Pak Jokowi melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Sardjito dalam kapasitasnya menjenguk Pak Emha Ainun Nadjib di RSUP Dr Sardjito,” kata Banu.

Presiden Joko Widodo yang mengenakan kemeja putih masuk melalui pintu lobi Pusat Jantung Terpadu RSUP dr Sardjito Yogyakarta.

Sebelumnya Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno tiba lebih dulu di rumah sakit. Kemudian sekitar pukul 10.00 WIB Presiden Joko Widodo datang ke RSUP dr Sardjito Yogyakarta.

Banu menuturkan Presiden Joko Widodo menjenguk Cak Nun sekitar 15 menit. Saat menjenguk, Presiden Joko Widodo bertemu dengan istri Cak Nun, Novia Kolopaking dan anaknya.

“Bertemu dengan istri Emha, Mbak Novia dan putranya,” katanya.

Sebelumnya pada hari Kamis (6/07/2023) diberitakan Emha Ainun Najib atau sering dipanggil Cak Nun dilarikan ke RSUP dr Sardjito Yogyakarta untuk menjalani menjalani perawatan setelah sempat tak sadarkan diri.

Beberapa bulan lalu sempat viral ucapan Cak Nun yang mensejajarkan Presiden Jokowi dengan penguasa yang zolim di zaman Nabi Musa, Fir’aun.

Dalam video yang beredar di Twitter, Cak Nun menyebut Joko Widodo adalah Fir’aun. Sementara itu, orang terkaya Indonesia, Antony Salim dan Luhut Binsar Panjaitan disebut sebagai Qorun dan Haman.

“Karena Indonesia dikuasai oleh Firaun yang namanya Jokowi, oleh Qorun yang namanya Antoni Salim, dan 10 Naga. Terus Hamman yang namanya Luhut,” kata Cak Nun dikutip dari potongan video viral di Twitter dikutip dari solopos.com.

Exit mobile version