Beranda Nasional 6 Fakta menarik dari integrasi tarif tol JORR

6 Fakta menarik dari integrasi tarif tol JORR

6
0

Banjarmasinnews.com – Pemerintah memaksakan integrasi tarif Jakarta Jalan Lingkar Luar (JORR) sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan efisiensi sistem logistik nasional. Integrasi ini diyakini akan membantu memenuhi standar pelayanan minimum jalan tol, salah satunya adalah dengan mengurangi antrean di gerbang tol.

Peluncuran dari akun instagram resmi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hari ini, Jumat (6/7) ada 6 fakta spesifik di balik integrasi tarif tol JORR. Berikut adalah 6 fakta menarik dari JORR Toll:

Pertama, dengan integrasi JORR ini, pengguna jarak jauh menghemat hingga 70 persen. Kedua, 61 persen pengguna jalan tol akan membayar lebih sedikit. Ketiga, jika membayar dengan e-toll, itu jauh lebih dekat dengan 1 tarif.

Keempat, truk yang dinilai lebih berat akan ditangani dengan tegas. Kelima, kurangi antrean di gerbang tol. Keenam, beberapa gerbang tol akan ditutup

Sementara itu, untuk tarif baru, integrasi JORR terdiri dari 3 tarif yaitu Rp 15.000, Rp 22.500 dan juga Rp 30.000.

Detail tarif baru dari integrasi JORR adalah kelas I (sedan, jeep, pick up, truk kecil, bus) dikenakan biaya Rp 15.000. Kelompok III (truk dengan 3 gander) adalah Rp 22.500, Grup IV (truk dengan 4 gander) dikenakan biaya Rp 30.000 dan kelas V (truk dengan 5 gander) juga dikenakan biaya Rp 30.000.

Reporter: Bawono Yadika

Sumber: Liputan6

[bim]