Beranda Nasional Anies Baswedan maju Pilpres 2019, Mardani Ali Sera bisa jadi Wagub DKI

Anies Baswedan maju Pilpres 2019, Mardani Ali Sera bisa jadi Wagub DKI

8
0

Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio tidak yakin bahwa Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan tulus mendukung Anies Baswedan sehingga Capres 2019. Menurutnya, PKS hanya mencari perhatian agar tidak dilupakan dan dianggap Gerindra yang hangat dengan Demokrat menjelang pemilihan presiden 2019.

"Manuvernya adalah MCC jangan dilupakan, mereka ingin PKS menjadi pemain inti, pemain inti di konstelasi 2019 melawan Gerindra melawan Demokrat, saya pikir begitu," katanya di restoran dua pulau, Senayan, Jakarta Selasa (10/7).

Dia menambahkan bahwa dukungan PKS untuk Anies akan membuat PKS tidak mendapatkan efek ekor-ekor jika bukan kadernya yang maju. Hendri mendorong PKS untuk memanggil Ahmad Heryawan yang juga memiliki kompetensi

"Saya tidak yakin ya PKS ingin mendukung Anies sungguhan, karena dia tidak bisa mendapatkan efek mantel ekor karena kadarnya tidak nyata, jadi dari kadernya, Aher (Ahmad Heryawan) "katanya.

Kecuali, kata Hendri, jika PKS mengincar posisi Wakil Gubernur (Wakil Gubernur) kursi Jakarta jika Anies benar mendorong untuk menjadi Presiden. Jika benar, posisi Wakil Gubernur akan diisi oleh Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera dan Sandiaga Uno akan menjadi Gubernur.

"Kan kalau Anies jadi Presiden, Mardani jadi wakil boleh dibilang, misalnya kalo sesimple itu, tapi waktu ya mau pesta yang besar itu pikirannya pragmatis, lebih baik ajah Aa sejuk, PKS punya dua gubernur tuh bagus, Di sana Aher ada Iwan Prayitno harus berani itu, "kata Hendri

Selanjutnya, tentang tanggapan Presiden PKS Sohibul Iman yang mendukung Anies sebagai kandidat hanya sinyal yang mandeg. Salah satu kader PKS, Tifatul Sembiring juga mengingatkan Gerindra untuk menarik kader PKS sebagai calon atau wakil presiden.

"Ya sinyal, tetapi ini adalah tanda bahwa saya tidak akan melanjutkan, sekarang Mr. Tifatul mengatakan Pak Prabowo harus mengambil Calon atau Wakil Calon dari PKS," kata Hendri. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);