Beranda Nasional Banyak kapal bermasalah di lokasi kebakaran Pelabuhan Benoa

Banyak kapal bermasalah di lokasi kebakaran Pelabuhan Benoa

8
0

Banjarmasinnews.com – Kepala Otoritas Pelabuhan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Benoa Bali, Dwi Yanto menjelaskan pembakaran lusinan perahu nelayan di dermaga barat karena banyak kapal dibakar dengan api cepat menyebar

" Itu membakar banyak kapal pasif, kapal yang terbakar tidak sampai 10. Selain itu, semua kapal pasif, "katanya ketika ditemui di ruang kerja KSOP Benoa, Denpasar Selatan, Bali, Senin (9/7).

Menurutnya, di dermaga ada ratusan kapal yang diparkir karena dampak moratorium dan peraturan tentang transshipment yang dikeluarkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Ya terkait dengan trenshipment salah satunya, tapi tidak hanya itu, banyak hal yang berkaitan dengan aturan, sehingga banyak yang tidak pergi ke sana. Ya aturan tentang pengaturan illegal fishing," tambahnya.

Sementara kebijakan mendisiplinkan ratusan kapal ada CTF. "Kalau laporan kemarin, hanya 400 kapal pasif yang belum masuk. Pada saat Lebaran yang masuk banyak Untuk mengendalikan kapal-kapal pasif yang tidak bisa kami katakan, karena domainnya ada di Kemeterian Kelautan dan Perikanan, karena kita hanya melaksanakan "

Untuk masa depan, Dwi Yanto berbicara dengan Pelindo untuk menjebak pasokan hidran (pompa pemadam kebakaran) yang tidak tersedia di semua tempat.

"Jika sumber air sudah ada, perlu hidran dan pompa. Kami ingin meminta mereka untuk menyelesaikan semua poin Sudah lama, tetapi karena semuanya menggunakan penganggaran dan perencanaan. Saya juga tidak hanya pada saat ini, sebelumnya juga mengatakan, tetapi ada proses perencanaan, penganggaran atau lelang dan bahwa domain itu ada di Pelindo, "katanya.

"Jika masalah internal di perikanan itu sendiri, kita sudah berbicara dengan Dirpolair Polda Bali, akan dikumpulkan perwakilan perusahaan untuk bertan jawab terhadap lingkungan, sehingga kondisi seperti itu mereka mengerti cara mengatasi api yang cepat. Karena bahannya juga terbatas, "katanya. [cob]