Beranda Nasional Baru dilantik, Pj Bupati Sumedang diberi tugas kawal Tol Cisumdawu

Baru dilantik, Pj Bupati Sumedang diberi tugas kawal Tol Cisumdawu

6
0

Banjarmasinnews.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Sumarwan Hadisoemarto diresmikan sebagai Plt. (Pj) Bupati Sumedang. Salah satu tugas utamanya adalah akselerasi Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu).

Sumarwan diresmikan di Gedung Sate oleh Plt Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan, Kamis (5/6/2018). Dia mengisi pos Bupati Sumedang yang ditinggalkan oleh Eka Setiawan yang telah menyelesaikan masa jabatannya.

Iriawan meminta Pj Bupati Sumedang untuk menjalankan roda pemerintahan dengan baik sampai kepala daerah secara definitif hasil Pilkada Serentak diresmikan pada bulan September 2018.

"Harus bisa bersinergi dengan DPRD dan intansi lainnya," kata Iriawan. .

Dia juga memberi mandat kepada Sumarwan untuk mengawasi proyek pengembangan strategis. Seperti proyek Jalan Tol Cisumdawu yang masih dalam tahap pembangunan. Meskipun termasuk sebagai proyek nasional, pemerintah provinsi dan kabupaten harus memastikan bahwa pembangunan berjalan tanpa hambatan.

"Tol Cisumdawu harus diselesaikan tepat sasaran, jika target selesai pada 2019, jangan ditunda lagi, orang ini akrab dipanggil Iwan Bule.

Dia menekankan bahwa keberadaan Tol Cisumdawu sangat penting untuk peningkatan dari operasi bandara Kertajati. Jika sudah selesai, jalan tol akan terhubung dengan Tol Cipali

"Jika pemerintah pusat membangunnya, pemerintah daerah menangani lahan yang belum dibebaskan, saya minta bupati nya perangkat untuk menyelesaikan ini, "katanya.

Iriawan meminta pemerintah setempat untuk mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan pendekatan komunikasi yang baik, sehingga orang tahu pentingnya pembebasan lahan untuk pembangunan tol. Pernyataan ini didasarkan pada beberapa ruas yang lahannya belum dilepas.

Bupati Pj Sumedang Sumarwan mengaku siap menjalankan amanahnya menjadi akting bupati. Dia juga akan segera berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk memastikan roda pemerintahan yang baik ance.

Sementara gubernur terkait dengan mandat Tol Cisumdawu, ia menyebutkan ada sejumlah masalah yang masih perlu ditindaklanjuti. (19659003) "Para pengembang telah membebaskan tanah, tetapi orang-orang masih menempatinya. Inilah yang harus dilakukan," kata Sumarwan.

"Tapi untuk pembebasan lahan dan pembangunan di seksi 1 dan 2 hampir selesai. Sesuai kewenangan Pemkab saja," lanjutnya. [If (f.fbq) return; n = f.fbq = function () n.callMethod?) (F, b, e, v, n, t, s)
  n.callMethod.apply (n, arguments): n.queue.push (arguments); if (! f._fbq) f._fbq = n;
  n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = '2.0'; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s)} (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);