Beranda Nasional Cari pelaku perusakan PN Bantul, polisi cek rekaman CCTV

Cari pelaku perusakan PN Bantul, polisi cek rekaman CCTV

7
0

Banjarmasinnews.com – Setelah penghancuran terjadi di Pengadilan Negeri Bantul, polisi mengumpulkan beberapa bukti dan saksi. Kapolda Bantul, AKBP Sahat M Hasibuan mengatakan, pemusnahan di PN Bantul terjadi setelah hakim membacakan putusannya kepada terdakwa berinisial D. Setelah pembacaan, kata Sahat, terdakwa D keluar dari ruang sidang

"Mungkin tidak puas dengan putusan itu, teman-teman terdakwa kemudian memecahkan pot, dan juga memecahkan kaca. Itu saja, jadi tidak benar jika Pengadilan Negeri Bantul rusak, hanya rusak, "kata Sahat di PN Bantul, Kamis (28/6).

Sahat mengatakan hari ini PN Bantul telah melaporkan kasus penghancuran. Sahat juga berjanji pihaknya akan memproses kasus

"Kami akan mengumpulkan bukti Kami juga mengumpulkan saksi Pengungkapan kasus ini juga didukung langsung oleh Kepolisian Daerah Yogyakarta," jelas Sahat.

Terkait siapa dan di mana para pelaku perusakan, Sahat enggan berkomentar banyak. Namun demikian, Sahat menegaskan jika para pelaku adalah simpatisan dari organisasi massa tertentu.

"Kami akan memeriksa (dari organisasi mana) Kami melihat dari rekaman CCTV dan kesaksian dari saksi," pungkas Sahat.

Seperti diberitakan sebelumnya, di PN Bantul terjadi setelah panel hakim yang diketuai oleh Subagyo membacakan putusan terhadap Ketua Dewan Pertimbangan Cabang (MPC) PP Bantul, Doni Bimo Saptoto alias Abdul Ghani. Abdul Ghani sendiri ditemukan bersalah oleh para hakim.

Abdul Ghani didakwa melanggar Pasal 335 ayat 1 KUHP dan dijatuhi hukuman lima bulan penjara dengan pengadilan sembilan bulan penjara. Putusan itu diberikan oleh majelis hakim karena organisasi massa yang dipimpin oleh Abdul Ghani membubarkan pameran poster dan lukisan dan diskusi memperingati Hari Pers Internasional yang diadakan Pusham UII pada 8 Mei 2017.

Sebagai hasil dari tindakan Jumlah fasilitas yang dimiliki PN rusak. Kerusakan ini termasuk lobi kamar kaca, TV LED yang biasanya untuk menampilkan agenda persidangan, meja penjaga keamanan, pengunjung percobaan dan pot bunga. [If (f.fbq) return; n = f.fbq = function () n.callMethod? (F, b, e, v, n, t, s)
  n.callMethod.apply (n, arguments): n.queue.push (arguments); if (! f._fbq) f._fbq = n;
  n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = '2.0'; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s)} (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);