Beranda Nasional Cerita ketua RT tempat tinggal eks napi teroris kerap didatangi intel

Cerita ketua RT tempat tinggal eks napi teroris kerap didatangi intel

7
0

Banjarmasinnews.com – Petugas polisi mengamankan rumah kontrak Saefulloh dan keluarga di Bedingin Wetan, RT 5 RW 35, Sumberadi, Mlati, Sleman, Rabu (11/7). Saefullah dikenal sebagai mantan tahanan terorisme (napiter).

Ketua RT 5, Sumarjono mengatakan, Saefulloh telah mengontrak di wilayahnya sejak Februari 2018. Saefulloh dikontrak selama setahun di rumah Pramono.

"Ketika saya datang untuk meminta identitas ada fotokopi KK dan Kartu Identitasnya Jika tidak ada identitas saya tidak akan," kata Suwarjono di rumahnya.

Suwarjono mengatakan, Saefulloh dikontrak di wilayahnya, sendiri kemudian dikunjungi oleh seseorang yang mengaku berasal dari Badan Intelijen Negara (BIN). Dari pria BIN, Suwarjono diberi tahu apakah Saefulloh adalah mantan napiter.

"Sekitar Maret 2018 saya didekati oleh seseorang dari BIN Dia mengatakan kepada saya jika Saefulloh yang dikontrak dekat saya adalah mantan teroris tetapi saya tidak menanyakan kasus apa. Dua orang lagi dari Polisi Intelijen mengatakan mereka memberikan informasi yang sama seperti yang diceritakan oleh orang-orang dari BIN, "kata Suwarjono.

Suwarjono menjelaskan bahwa petugas kemudian menyuruhnya membantu Saefulloh berbaur dengan warga lainnya. Inti pesannya, kata Suwarjono, adalah bahwa Saefulloh dapat diterima dan berbaur dengan rakyat.

"Juga untuk membuat Saefulloh nyaman tinggal di sini sehingga Saefulloh tinggal di lingkungannya dan saya sering menyapa Saefulloh saya akrabi," papar ayah 60 tahun ini.

Suwarjono menambahkan bahwa dia telah berbicara dengan Saefulloh beberapa kali. Bahkan Suwarjono juga mengundang Saefulloh untuk bergabung dengan kegiatan di wilayahnya seperti karya pengabdian

"Ya untuk bergabung dengan karya pengabdian juga dan terus berdoa di masjid juga," pungkas Suwarjono. [If (f.fbq) return; n = f.fbq = function () n.callMethod? (F, b, e, v, n, t, s)
  n.callMethod.apply (n, arguments): n.queue.push (arguments); if (! f._fbq) f._fbq = n;
  n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = '2.0'; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s)} (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);