Beranda Nasional Cerita pilu 2 ABK saat puluhan kapal di Pelabuhan Benoa terbakar

Cerita pilu 2 ABK saat puluhan kapal di Pelabuhan Benoa terbakar

8
0

Banjarmasinnews.com – Dua pemuda yang bekerja sebagai awak (ABK) melepaskan lelah dalam gasebo. Dengan wajah jatuh, kedua pemuda itu memandangi puluhan petugas pemadam kebakaran yang berjuang memadamkan puluhan kapal penangkap ikan yang terbakar di Pelabuhan Benoa, Denpasar Selatan.

Dua pemuda bernama Wahyu Suandi (19) dan Samsudin Saginan (21). Keduanya baru bekerja sekitar setengah bulan di PT Bandar Nelayan, pemilik kapal tempat kedua pemuda itu bekerja.

"Saya lelah tadi malam untuk membantu memadamkan kapal yang terbakar," kata Wahyu Suandi sambil menunjuk ke kapal tempat ia bekerja yang disebut Kapal Bandar Jaring 810, Senin (9/7).

Pemuda dari Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menceritakan bahwa ketika kebakaran terjadi, dia tertidur

"Pukul 02.30 WITA saya panik dan takut saya ingin pergi ke tidur secara alami membangun api, saya hanya bekerja setengah bulan di PT Bandar Nelayan Saya bekerja sebagai jaring jaring ikan dan membayar Rp 50 ribu sehari, "katanya

" Uang saya tidak ada di sana, makan jam 12 siang dari perusahaan diberikan nasi bungkus. Tidur juga sulit, biasanya saya tidur di kapal, "keluhnya.

Menurut Wahyu, selama kebakaran banyak barang-barang dan rekan-rekannya tertinggal. (19659003) Demikian pula, Samsudin Saginan, seorang pemuda dari Desa Cenang, Kecamatan Songgom, Brebes, Jawa Tengah menyatakan bahwa pada saat kejadian banyak barang-barang pribadinya tertinggal di kapal Bandar Nelayan 810.

"Hanphone saya juga tertinggal, dan handaphoe banyak teman yang tertinggal di kapal, ya saya hanya membawa baju ini, uang saya juga naik .. Tadi malam saya tidur di pinggir jalan," katanya.

Samsudin juga menyampaikan hanya setengah bulan bekerja di kapal nelayan, sebagai jaring ikan. Saat ini, ia masih bingung tentang tempat lain untuk bekerja.

"Saya baru bekerja di sini saat ini, hanya mencari pengalaman yang saya lakukan pagi ini untuk memadamkan kapal dan sekarang saya ingin tidur di mana saya tidak tahu. Saya masih menunggu kabar dari kantor, itu masih belum jelas, "katanya.

"Saya berharap dapat bekerja lagi, saya akan pergi ke laut lagi dan melakukan perjalanan dengan kapal. Dibayar Rp 50 ribu. Karena itu adalah kebakaran sekarang, saya tidak tahu tanggal gaji 15 tidak, "katanya dengan wajah suram. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);