Beranda Nasional Deklarasi koalisi dengan Gerindra pekan depan, PKS minta jatah cawapres

Deklarasi koalisi dengan Gerindra pekan depan, PKS minta jatah cawapres

7
0

Banjarmasinnews.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan segera mendeklarasikan koalisi dengan Partai Gerindra untuk menghadapi Pilpres 2019. Rencananya deklarasi akan digelar pekan depan.

"Pekan depan mudah-mudahan (deklarasi Gerindra-PKS) , "kata Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Kamis (12/7).

PKS, kata Mardani, hanya meminta jatah cawapres untuk Pilpres 2019. terkait hal itu , lanjutnya, masih harus dibicarakan bersama-sama dengan Gerindra.

"Semua minta cawapres, tapi sudah pernah berkoalisi kita duduk bareng. Sekarang ini baru Gerindra sama PKS yang mau duduk, kita masih kasih waktu ayo sampai kapan ini kalau sudah firm ayo , "ungkapnya.

Wakil Ketua DPR II DPR ini menegaskan, agar memungkinkan untuk membuat cawapres menjadi pendamping Prabowo di pilpres mendatang. Namun dia menyampaikan, PKS akan sangat menyenangkan jika kadernya dijadikan cawapres 2019.

"Semua ngajuin capres juga boleh. Tapi kan duduk bareng. Karena yang diajuin cuma satu pasang," ucapnya.

Sebelumnya, Mardani memanggang nama calon wakil presiden Yang akan mendampingi Jenderal Gerindra Prabowo Subianto sudah mengerucut menjadi empat nama. PKS gembira bila Prabowo meminang kadernya.

"Kalau Jokowi lima, kalau Prabowo sudah empat," kata Mardani di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7). [bal]