Beranda Nasional Eks bendahara puskesmas gelapkan dana JKN RP 191 juta

Eks bendahara puskesmas gelapkan dana JKN RP 191 juta

10
0

Banjarmasinnews.com – Kepolisian Resor Lhokseumawe mantan Bendahara Puskesmas Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh, yang kemudian menggelapkan uang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Budi Nasuha Waruwu, Senin (9/7) malam mengatakan, bahwa pihaknya telah menangkap satu orang tersangka tindak pidana penggelapan biaya JKN sebesar Rp 191 juta.

Tersangka yang berinisial AZ (36) yang merupakan mantan bendahara di Puskesmas Blang Cut, Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe tersebut, Dilaporkan pada Senin (9/7) sekitar pukul 10.30 WIB, di Puskesmas Lokal.

"Orang tersangka mantan bendahara Puskesmas kami tangkap dengan tindak pidana pidana penggelapan dalam jabatan dan pemaluanuan sidang dalam Pasal 372 Jo Pasal 263 KUHP, "ungkap AKP Budi.

Sebutnya, kronologis awal kejadiannya pada Rabu (11/4) lalu, saat bendahara baru di Puskesmas daerah ya Ng sebutkan Cut Malahayati soal soal masalah uang JKN pada bulan Januari-Maret 2018. Namun demikian belum dilakukan pengurangan. Akan tetapi setelah dilakukan pencetakan, uang itu telah dicairkan oleh bendahara lama dengan menggunakan lima lembar cek.

"Setelah itu, uang itu telah dicairkan oleh bendahara lama, maka setelah terpenuhinya. dua kali lipat dari hasil laboratorium dari Medan, kemudian kami melakukan penangkapan terhadap tersangka ditempat pekerjaan, "pungkas Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe. [ded]