Beranda Nasional Faktor cuaca, sederet penerbangan Lion Air alami delay hari ini

Faktor cuaca, sederet penerbangan Lion Air alami delay hari ini

3
0

Banjarmasinnews.com – Karena embusan angin dari penarik, pada penerbangan Lion Air JT 620 rute Cengkareng-Pangkal Pinang menyebabkan penerbangan tertunda maskapai Lion Air hari ini, Minggu (1/7) .

Sebelumnya, Lion Air JT 620 pesawat Cengkareng-Pangkal Pinang rute harus mendarat di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (1/7) pagi ini. Pesawat, yang sebenarnya mendarat di Tanjung Pinang, terpaksa mendarat di Hang Nadim karena faktor cuaca.

"Karena angin bertiup dari ekor pesawat (penarik), berisiko membuat pesawat kehilangan kekuatannya. Angin berubah 180 derajat sehingga mengganggu peningkatan atau penurunan kecepatan tiba" kata Danang Mandala Prihantoro , Komunikasi Korporasi dan Kelompok Strategi Singa.

Namun, pihaknya menegaskan bahwa pesawat JT620 telah tiba di Bandara Raja Haji Fisabillah, Tanjung Pinang, Riau setelah mengalami sejumlah rintangan selama penerbangan. "Operasional berjalan normal lagi," katanya.

Dalam penerbangan Lion Air mengoperasikan pesawat Boeing 737-800NG (B738) dengan PK-LPJ, membawa enam awak, 183 penumpang dewasa, enam anak-anak dan satu bayi off andas dari Cengkareng di 08.25 WIB sesuai jadwal dan tepat waktu dan harus tiba pukul 09.55 wib di Tanjung Pinang

"Dalam menjamin keselamatan, keamanan semua penumpang dan awak pesawat, pilot memutuskan untuk terbang kembali (berkeliling) akan mendarat di Tanjung Pinang segera," kata Mandala.

Pihaknya kemudian mengalihkan pengalihan ke Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. Ini diambil di sisi keamanan dan keselamatan penerbangan.

"Pesawat mendarat pukul 10:03 WIB dengan selamat di Bandara Hang Nadim, Lion Air telah membuat pernyataan yang jelas tentang situasi yang terjadi. Setibanya di Batam, semua pelanggan tetap berada di pesawat dan"

Pesawat terbang kemudian menjalani pemeriksaan pra-penerbangan, di Batam dan dinyatakan dalam kondisi aman.

"Pesawat terbang kembali dengan nomor JT620D pukul 11.32 WIB setelah mendapat informasi dari Bandara Raja Haji Fisabilillah dinyatakan aman untuk proses pendaratan dan take-off. Pesawat mendarat di Tanjung Pinang pada pukul 11:45," jelasnya.

Lion Air mengakui, akibat kejadian itu sejumlah penerbangan juga menampung keterlambatan, karena penerbangan berpengalaman rute JT621 Tanjung Pinang ke Cengkareng, yang seharusnya ditayangkan pukul 10.35 WIB terlambat dan hanya disiarkan pada pukul 12.34 malam. dan tiba di Cengkareng (actual time arrival / ATA) pukul 13.52 WIB.

Klaim akan terus bekerja untuk meminimalkan dampak yang timbul sehingga operasi penerbangan Lion Air lainnya tidak terganggu. "Kami menyampaikan permintaan maaf kami kepada penumpang, ini karena faktor cuaca," kata Danang. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);