Beranda Nasional Golkar sebut kekalahan PDIP di beberapa provinsi tak pengaruhi koalisi Jokowi

Golkar sebut kekalahan PDIP di beberapa provinsi tak pengaruhi koalisi Jokowi

8
0

Banjarmasinnews.com – Berdasarkan hasil jumlah cepat lembaga survei untuk pemilihan di 17 provinsi, PDIP harus menelan kekalahan di beberapa provinsi seperti Jawa Barat, Jawa Timur, dan Sumatera Utara. Dari 17 provinsi, kandidat yang menang PDIP hanya menang di empat wilayah: Sulawesi Selatan, Jawa Tengah, Bali dan Maluku.

Menurut Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, kekalahan PDI-P tidak berpengaruh pada koalisi petinggi presiden Joko Widodo untuk Pemilihan Presiden 2019. Dia mengatakan koalisi Pemilu Presiden berdasarkan hasil pemilu 2014, bukan pemilu.

"Pemilihan didasarkan pada pemilu 2014. Jadi tentu saja para pendukungnya berdasarkan itu," katanya setelah bertemu Ketua Umum PPP di PPP, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (28/6) .

Mengenai perkembangan koalisi, Airlangga mengatakan pihaknya masih mengintensifkan pembicaraan dengan partai politik lain yang belum secara resmi memutuskan arah koalisi. Karena itu tidak terlalu terburu-buru ketika keputusan akhir membangun koalisi Jokowi akan dibentuk. Menurutnya peresmian koalisi dapat dilakukan pada menit terakhir pendaftaran

"Dan menit-menit terakhir tentu saja jika kita melihat konstruksi koalisi partai politik di masa depan demokrasi di Indonesia ini tidak memungkinkan satu pihak untuk mengendalikan 51 persen. Jadi koalisi permanen diperlukan. Punya pemikiran bahwa koalisi permanen ini harus dibuat lebih awal untuk mengawasi, "jelasnya.

Terkait dengan kriteria wakil presiden Jokowi yang ditetapkan oleh koalisi, Menteri Perindustrian enggan merespon. Menurut dia, keputusan koalisi di kemudian hari adalah keputusan bersama.

"Jika kamu meminta keduanya (Airlangga dan Rommy) adalah insinyur, sangat sulit," candanya. (F, b, e, v, n, t, s) if (f.fbq) kembali; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);