Beranda Nasional Gunung Agung kembali erupsi, Moeldoko imbau turis tak panik

Gunung Agung kembali erupsi, Moeldoko imbau turis tak panik

6
0

Banjarmasinnews.com – Kepala Staf Presiden (KSP) Pensiunan Jenderal TNI Moeldoko mendesak masyarakat untuk tetap tenang dan gelisah atas letusan Gunung Agung di Bali. Ia mengklaim, pendeteksian fenomena alam telah dilakukan dengan baik.

"Orang harus belajar dari kebiasaan lingkungan, jadi Gunung Agung harus diikuti dari waktu ke waktu," kata Moeldoko di Universitas Terbuka, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Banten, pada Selasa (3/7/2018) .

Ia menyebutkan, pemerintah melalui Badan Geofisika Klimatologi Meteorologi (BMKG) terus memantau dan mendeteksi perubahan fenomena Sumut dengan baik. Informasi terus diperbarui dan mudah diakses oleh publik.

"Untuk orang-orang itu tidak perlu cemas, turis juga tidak perlu gelisah karena itu adalah peristiwa alam yang dapat dideteksi dengan baik, yang dapat dimitigasi dengan baik," katanya.

Mantan Komandan TNI meminta masyarakat dan wisatawan untuk tidak mudah dipengaruhi oleh berita yang tidak diketahui. Informasi yang diterima harus dari sumber yang dapat dipercaya

"Jadi seruan saya cukup waspada tetapi jangan berlebihan, tidak ada lagi turis yang terpengaruh dan sebagainya." Selama itu membuktikan bahwa Gunung Agung belum ada, belum ada keterlibatan, "kata Moeldoko.

Reporter: Nafiez Rambu Rabbani

Fungsi: (f, b, e, v, n, t, s) if ( f.fbq) return; n = f.fbq = function () n.callMethod?
n.callMethod.apply (n, argumen): n.queue.push (argumen); if (! f._fbq) f._fbq = n;
n.push = n; n.loaded =! 0; n.version = & # 39; 2.0 & # 39 ;; n.queue = []; t = b.createElement (e); t.async =! 0;
t.src = v; s = b.getElementsByTagName (e) [0]; s.parentNode.insertBefore (t, s) (window,
dokumen, & # 39; skrip & # 39 ;, & # 39; https: //connect.facebook.net/en_US/fbevents.js');
fbq (& # 39; init & # 39 ;, & # 39; 833492313416407 & # 39;);
fbq (& # 39; track & # 39 ;, & # 39; PageView & # 39;);