Beranda Nasional Ini jurus PLN amankan pasokan listrik selama Asian Games 2018

Ini jurus PLN amankan pasokan listrik selama Asian Games 2018

6
0

Banjarmasinnews.com – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menjamin keandalan pasokan listrik selama event olahraga Asian Games 2018, menyediakan pasokan listrik berlapis-lapis. PLN telah mempersiapkan pasokan listrik untuk Asian Games sejak 2017 dan semakin besar pada tahun 2018.

"Ini adalah komitmen PLN untuk dapat mengatur Asian Games dengan lebih baik, kami ingin menjadi tuan rumah yang baik , "kata General Manager PT PLN (Persero) Transmisi Jawa Barat, Trino Erwin, di Unit Implementasi Wilayah Cawang (APP) Cawang, Jakarta Selasa (10/7).

Menurut Trino, untuk mempertahankan pasokan listrik dari semua tempat Asian Games di Jakarta, PLN mendukung dengan jaringan distribusi dan transmisi, 100 jaringan jalur transmisi mulai dari 500 kilo Volt (kv) hingga 700 kv, tidak kurang dari 12 500 mega Volt amper (mVa) transformator interblase di wilayah Jakarta dan 500 personel. [19659003] Agar Asian Games berjalan lancar, PLN menyediakan pasokan listrik berlapis, dari pasokan utama, transmisi cadangan, UPS dan generator set. Sehingga jika salah satu sumber yang terganggu bisa mendapatkan dari sumber pasokan lain

"Kami total bahwa mesuplai Asian Games 100 sirkuit melakukan penilaian travo, jadi kami berharap dengan kondisi instalasi utama kami dapat mempertahankan pasokan yang sangat baik," dia berkata. 19659003] Dengan persiapan yang sudah matang, Trino optimis bahwa tidak ada batasan pasokan listrik untuk mensukseskan Asian Games dari internal, jika ada masalah pastikan itu berasal dari luar yang tidak bisa diprediksi. "Jika tidak ada jaminan gangguan insyallah jika kami menjamin internal, tetapi masih berpotensi untuk gangguan eksternal," katanya.

Reporter: Pebrianto Eko Wicaksono

Sumber: Liputan6

[bim]