Beranda Nasional Jawab keraguan, Iriawan sebut tidak ada masalah soal netralitas ASN di Pilkada

Jawab keraguan, Iriawan sebut tidak ada masalah soal netralitas ASN di Pilkada

4
0

Banjarmasinnews.com – Bertindak Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Iriawan menyebutkan bahwa tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pilgub Jabar. Untuk itu ia menghargai kenetralan yang dijaga oleh para pejabat pemerintah.

Pencapaian tersebut juga menghapus keraguan tentang kenetralan yang ditujukan kepada Iriawan ketika ditunjuk sebagai Pejabat Gubernur Jawa Barat oleh Menteri Dalam Negeri (Menteri Dalam Negeri) Tjahjo Kumolo.

"Terima kasih sudah menjaga netralitas," kata Iriawan di Gedung Sate Bandung, Jalan Diponegoro, Bandung, Senin (09/7).

Ia mengakui bahwa netralitas ASN dalam Pilkada adalah salah satu fokusnya setelah dilantik sebagai Pjs Gubernur Jawa Barat. Pada beberapa kesempatan, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini selalu mengingatkan ASN untuk bersikap netral.

Mantan Kapolda Jawa Barat bahkan dijanjikan akan menindak siapapun ASN yang mendapat dukungan atau mengundang untuk memilih satu Paslon tertentu.

Secara keseluruhan Iriawan menilai pelaksanaan pilkada serentak di seluruh wilayah Jawa Barat mulai dari masa kampanye, voting, rekapitulasi suara hingga penetapan, berjalan lancar dan kondusif.

"Saya sudah hampir 3 minggu di sini, terima kasih Pilkada Jabar semua berjalan lancar, dari sisi keamanan, tidak ada masalah di Cirebon kehilangan surat suara yang normal dan sudah diantisipasi," kata Iriawan.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan bahwa ASN bekerja secara maksimal sebagaimana diamanatkan oleh negara yang merupakan layanan untuk • File Asli • Back to Folder Copyright © 2011 Unikom Center society.

"Bekerjalah sebagai mandat negara, saya juga mengingatkan kepada uk no korupsi jangan main-main dengan anggaran atau uang negara. Memberikan pekerjaan maksimal untuk masyarakat Jawa Barat, harus tulus, iklas dan kerja keras, "tutupnya [fik]