Beranda Nasional Jokowi sambut kedatangan Mahathir di Bandara Halim Perdanakusuma

Jokowi sambut kedatangan Mahathir di Bandara Halim Perdanakusuma

9
0

Banjarmasinnews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana memberi sambutan Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Kamis (28/6). Mahathir datang bersama istri, Siti Hasmah.

Sekitar pukul 18.00 WIB, pesawat Kepresidenan Malaysia berwarna putih yang membawa Mahathir mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma. Jokowi langsung bergerak ke pintu keluar pesawat untuk menyambut Mahathir.

masalah terlihat berjabat tangan dan berbincang hangat. Sesaat kemudian, kedua kepala negara menuju ruang tamu VIP Halim Perdanakusuma.

Turut mendampingi Jokowi dalam penyambutan ini adalah Menko Polhukam Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, dan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Berdasarkan agenda, setelah menyambut Mahathir, Jokowi kembali ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Sementara Mahathir menuju Aula Serba Guna, Kedutaan Besar Malaysia yang berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan. Di sana, Mahathir akan bertemu warga negara Malaysia yang berada di Indonesia.

Kunjungan Mahathir ke Indonesia ini adalah pertama kali sejak kembali dilantik menjadi Perdana Menteri Malaysia pada 10 Mei 2018. Mahathir kembali terpilih sebagai orang nomor 1 di Malaysia setelah mengalahkan petahana Najib Razak.

Dalam kunjungan ini, Jokowi akan membahas sejumlah hal dengan Mahathir. Dietary terkait isu di kawasan, global dan ASEAN. Juga akan menemukan masalah jawaban WNI.

Perlu Selain itu, selain Mahathir Jokowi juga pernah menjemput secara langsung kepala negara lain, yaitu Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud. Raja Salman berkunjung ke Indonesia pada tanggal 1 Maret 2017. [ded]